16:04 WIB - Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio 09:25 WIB - Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH 14:20 WIB - Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau 10:46 WIB - Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti 10:36 WIB - Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru 10:21 WIB - Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
 
Bawa Narkoba Senilai Milyaran Rupiah, Pria Ini Digasak Polisi
Res Narkoba | Senin, 16-04-2018 - 15:40:39 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Bawa Narkoba Senilai Milyaran Rupiah, Pria Ini Digasak Polisi
  •  

    tribratanewsriau.com. Dua orang pria, masing-masing berinisial ES dan DW diduga berperan sebagai kurir Narkoba. Aksi mereka terbongkar setelah kendaraan yang digunakan membawa Sabu dan Ekstasi dicegat saat razia yang digelar jajaran Polres Rohil - Riau.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Goriau com bahwa Narkoba bernilai Miliaran Rupiah ini dibawa dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis tujuan Medan - Sumatera Utara. Diduga, barang haram tersebut masuk dari negara Malaysia melalui perairan, demikian diungkapkan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.
    Adapun ini merupakan aksi kedua dari kurir tersebut. Yang pertama sempat lolos dari endusan polisi. "Pengakuannya ini yang kedua kalinya. Saat yang kedua, kita berhasil amankan mereka," ucap Sigit berbincang dengan GoRiau.com, Senin (16/4/2018) siang.

    Pengakuan ES dan DW, mereka diupah masing-masingnya sebesar Rp10 juta untuk membawa Narkoba ini hingga ketujuan. Komunikasi antara kurir dan sipenyuruh menggunakan telepon seluler, sehingga sulit bagi polisi melacaknya hingga ke jaringan atas.

    "Dibayar Rp10 juta untuk membawa Narkoba itu sampai ke alamat tujuan. Jadi rutenya, dari Bengkalis ke Rohil dibawa oleh ES. Kemudian setelahnya diserahkan ke DW untuk dibawa dari Rohil menuju Medan, Sumatera Utara," yakin Kapolres Rohil ini.
    Belum sempat rencana itu berjalan, ES keburu ditangkap dalam razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar polisi diruas jalan depan Mapolres Rohil pada Sabtu (14/4/2018) tengah malam lalu. Dari tangannya ditemukan tiga Kilogram Sabu serta 2.000 Butir Pil Ekstasi.

    Sabu dan Ekstasi itu rencananya hendak diserahkan ES ke tangan DW, yang sudah menunggunya disalah satu hotel di Baganbatu Kabupaten Rohil. Tak butuh waktu lama buat aparat berwajib untuk meringkus DW, sehingga keduanya langsung diamankan ke kantor polisi. 

    Adapun Sabu-sabu yang diamankan polisi itu dimasukkan ke dalam kemasan teh Cina. Modus-modus seperti itu kerap dibongkar kepolisian di Riau. Bahkan belum lama ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau juga mengungkap kasus yang modusnya serupa.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio
  • BinKam
    Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau
  • Humaniora
    Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti
  • Humaniora
    Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru
  • Humaniora
    Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Bulanan di Halaman Mapolda Riau
  • Humaniora
    Polda Riau Kejar Pelaku Penyelundupan Narkoba Sampai Ke Bali
  • Humaniora
    Apel Gabungan Lintas Instansi Dalam Rangka Penyambutan dan Penyerahan Anugerah Piala Adipura tahun 2
  • BinKam
    Biro Sdm Polda Riau Sosialisasi Penerimaan SIPSS Tahun 2019 Di RRI Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 19-Januari-2019 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk