17:44 WIB - Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia 16:49 WIB - Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama 16:33 WIB - Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas 16:08 WIB - Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis 15:39 WIB - Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur 15:06 WIB - Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
 
Satres Narkoba Polres Dumai Tangkap Pengedar 4 Kilo Ganja Kering
Res Narkoba | Selasa, 14-11-2017 - 15:06:50 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Satres Narkoba Polres Dumai Tangkap Pengedar 4 Kilo Ganja Kering
  •  

    Tribratanewsriau.com Polda Riau. Tim Opsnal Satnarkoba Polres Dumai secara gencar memberantas peredaran Narkoba di Kota Dumai, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan pihaknya kembali mengamankan 4,5 kg narkotika jenis daun ganja kering dan 80,12 gram narkotika jenis sabu-sabu, kurun waktu dua hari saja.

    Sebagaimana diberitakan oleh spiritriau com bahwa kronologis penangkapan, terlebih dahulu petugas Satres Narkoba berhasil mengamankan Hr (21) dan Ma (21) dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu 18.5 gram sabu dan 5.7 gram sabu.

    "Kedua pelaku kita amankan saat hendak transaksi narkotika di Jalan Makmur pada hari Kamis (09/11) kemarin," ujar Kapolres Dumai AKBP, Restika P Nainggolan dalam pers rilisnya, pada Senin (13/11) di halaman Mapolres Dumai.

    Selain itu petugas kembali mengamankan dua tersangka dihari berikutnya, yakni ES (38) warga Jalan Natuna, Kelurahan Suka jadi, Kecamatan Dumai Kota dan SA (55) warga jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur yang diamankan secara terpisah.

    "Kedua tersangka yang diduga pengedar sabu tersebut kita amankan secara terpisah usai polisi melakukan upaya penangkapan dengan menyamar sebagai pembeli terlebih dahulu untuk memancing para tersangka ke luar," ujar Kapolres.

    Diterangkan Kapolres ditangkapnya kedua tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyatakan kalau tersangka SA merupakan salah seorang pengedar narkotika jenis daun ganja kering.

    "Dari informasi warga tersebut anggota kita di lapangan melakukan penyamaran dengan berpura pura sebagai pembeli. Memancing tersangka SA akhirnya terjadi kesepakatan transaksi ganja kering antara tersangka SA dan pihak kepolisian," terang Kapolres.

    Setelah sepakat akhirnya anggota di lapangan dan tersangka memilih pintu masuk utama taman bukit gelanggang di Jalan Soebrantas untuk lokasi transaksi dan tepat pukul 17.00 WIB tersangka akhirnya datang di lokasi dan diamankan petugas yang sudah stanby di lokasi.

    "Dari hasil penangkapan tersangka petugas lantas melakukan pengembangan dan menggeledah kediaman tersangka serta ditemukan barang bukti berupa 1 KG ganja kering dan 5,2 gram sabu sabu," tambahnya.

    Setelah mengamankan tersangka di Mapolres Dumai tersangka SA mengaku barang haram tersebut didapatnya dari tersangka ES warga Jalan Natuna, Kecamatan Dumai Kota.

    "Mendapatkan informasi tersebut tim kita dilapangan langsung bergerak cepat mendatangi rumah tersangka ES dan disana kita mengamankan barang bukti 3,5 KG ganja kering serta 50,64 gram sabu didalam kotak yang ditemukan didalam kamar rumah tersangka," terang Kapolres.

    Dari ketarangan tersangka EK barang haram tersebut didapat dari GA warga Duri, Kabupaten Bengkalis yang saat ini dalam pengejaran Polisi.

    Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dumai dan untuk mereka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 junto pasal 111 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, tegas Kapolres.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia
  • Humaniora
    Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama
  • Res Narkoba
    Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas
  • Res Narkoba
    Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis
  • Reskrim
    Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur
  • Reskrim
    Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
  • Humaniora
    Ditinggal Kosong, Rumah Milik Warga Dusun Kiab Habis Dilahap Sijago Merah
  • Humaniora
    Kapolsek Keritang Berikan Pelatihan Penanggulangan Karhutlah
  • Mitra Polisi
    Kapolda Riau Resmikan Kantor Da'i Kamtibmas
  • BinKam
    Demi Kenyamanan Warga Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at, Polsek Tampan Melaksanakan Pam Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    3 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    8 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
    9 Kawanan Perampok Sekap Korban, Alat Berat Dipreteli
    10 Penyambutan Personel Sat Brimob Polda Riau BKO Polda Papua
     
     
    Minggu, 25-Februari-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk