00:35 WIB - Wakapolda Riau Hadiri Silaturahmi Panglima TNI di Ponpes Nurul Huda 19:36 WIB - Kapolres Rokan Hulu Servis Perdana Dalam Turnamen Volly Kapolres Cup 2019 19:25 WIB - Satlantas Polresta Pekanbaru Menerapkan Sistem Pengalihan Arus Dalam Sekitaran Acara MRSF 18:42 WIB - Wakapolda Riau Dampingi Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla Di Kabupaten Bengkalis 15:13 WIB - Polsek Kemuning Laksanakan Kegiatan Kerja Bhakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 15:02 WIB - Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Program DMIJ Plus
 
Polda Riau Ungkap Transaksi Trenggiling Ilegal
Reskrim Sus | Selasa, 31-10-2017 - 12:21:22 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Ungkap Transaksi Trenggiling Ilegal
  •  

    tribratanewsriau.com. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau ungkap Transaksi Trengiling Ilegal yang dilakukan oleh tersangka bernama AM, 32 thn, warga Desa Air Buluh, Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi dan JP (31thn) warga desa Lubuk Rama Kecamatan Kuantan Mudik Kab. Singingi dalam sebuah Press Release di halaman kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau jalan Gajah Mada kota Pekanbaru siang ini (31/10/2017).

    Dalam keterangannya kepada awak media saat press release, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM mengatakan bahwa Hari Senin, 30 Oktober 2017 sekira pukui 11.30 Wib Tim Subdit 1 Dit Reskrimsus, Polda Riau mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan kejahatan transaksi hewan yang dilindungi oleh negara sesuai Undang Undang Sumber daya Alam Hayati dan Ekosistemnya berupa menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut, dan memperniagakan bagian tubuh atau satwa yang dilindungi. “Yang kita ungkap saat ini adalah transaksi satwa trenggiling” kata Guntur dalam keterangannya. 

    Berbekal dari informasi itu sekitar pukul 11.45 Wib team dari Direktorat Reskrimsus menuju Kab Pelalawan. Sekitar pukul 14.30 team menemukan Ranmor roda 4 berupa Daihatsu Xenia warna putih sedang melaju dari arah Inhu menuju Kab Pelalawan yang dicurigai membawa satwa jenis Trenggiling. Kemudian Tim melakukan pengejaran terhadap Ranmor tersebut di jalan lintas timur kemudian dan tepat di atas jembatan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, team memberhentikan mobil tersebut dan melakukan penggeledahan. Di dalam mobil tersebut Tim menemukan satwa jenis trenggililing.

    Barang bukti yang diamankan adalah tujuh puluh ekor Satwa ternggillng dengan berat sekitar 301.5 Kg, 4 kilo kulit Trenggiling, enam kotak Keranjang, satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih satu unit dan timbangan duduk warna hijau.

    “Kini kedua tersangka AM dan tersangka  JP sudah kita amankan untuk penanganan kasus selanjutnya” kata Guntur sambil menuntup pembicaraan  (AA)



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Silaturahmi Panglima TNI di Ponpes Nurul Huda
  • Humaniora
    Kapolres Rokan Hulu Servis Perdana Dalam Turnamen Volly Kapolres Cup 2019
  • Nasional
    Satlantas Polresta Pekanbaru Menerapkan Sistem Pengalihan Arus Dalam Sekitaran Acara MRSF
  • Nasional
    Wakapolda Riau Dampingi Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla Di Kabupaten Bengkalis
  • BinKam
    Polsek Kemuning Laksanakan Kegiatan Kerja Bhakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional
  • BinKam
    Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Program DMIJ Plus
  • BinKam
    Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Puskesmas Di Simpang Gaung
  • BinKam
    Kapolres Inhil Bersama Forkopimda Kunjungi Peternakan Sapi
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Minggu, 24-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved