14:46 WIB - Satuan Narkoba Polres Rohul Amankan Pria Pelaku Narkoba 14:41 WIB - Dua Pengedar Sabu di PT Ekadura Ditangkap Satres Narkoba Polres Rohul 14:36 WIB - Gelapkan Motor Temannya, Pelaku Berhasil Diamankan Korbannya dan Diserahkan ke Polisi 14:34 WIB - Seorang Kurir Shabu Diciduk Resnarkoba Polres Kampar di Desa Muara Mahat Baru Tapung 14:33 WIB - Gelar Razia Rutin Pagi Tadi, Satlantas Kampar Tilang Puluhan Pelanggar Kasat Mata 14:32 WIB - Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pemuda di Kampar ini Dilaporkan ke Polisi
 
Terkait kasus Penghinaan Gubernur: Polda Agendakan Pemanggilan Gubernur Riau
Reskrim Um | Senin, 22-07-2019 - 16:45:47 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Terkait kasus Penghinaan Gubernur: Polda Agendakan Pemanggilan Gubernur Riau
  •  

    tribratanewsriau.com Direktorat Reserse Kriminal Umum (Diteskrimum) Polda Riau terus mengusut kasus penghinaan terhadap Gubernur Riau oleh suporter PSPS, Curva Nord. Penyidik mengagendakan pemanggilan terhadap Gubernur Riau untuk diperiksa sebagai saksi korban.

    "Gubernur akan dimintakan keterangan terkait korban. Tinggal komunikasi dengan beliau," ujar Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto, saat dijumpai di Kantor Kejati Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/7/2019).

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita cakaplah com bahwa Dirreskrimum, Hadi mengatakan, sejak perkara ini ditangani, sudah lima orang saksi dimintai keterangannya. Saksi itu berasal dari internal PSPS, suporter maupun saksi pelapor. "Pelapor atas nama Gubernur Riau diwakili Bagian Hukum," kata Hadi.

    Selain memanggil saksi korban, dalam waktu dekat penyidik Ditreskrimum Polda juga akan meminta keterangan saksi dari luar PSPS.

    Dari keterangan dan data yang sudah terkumpul, penyidik akan mendalami dugaan ada atau tidak tindak pidana penghinaan. "Kita akan dalami lagi, setelah itu baru lakukan gelar perkara," tutur Hadi.

    Penghinaan oleh Curva Nord terjadi saat pertandingan perdana Liga 2 antara PSPS melawan PSMS Medan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai pada Sabtu (22/6/2019) sore. Ketika itu, suporter yang berada di Tribun Utara melempar mercun asap warna merah (flare) ke gawang PSMS Medan.

    Selanjutnya suporter menjebol pagar pembatas lapangan dan sebagian masuk ke pinggir lapangan untuk membakar kertas rol warna putih yang sengaja dilempar Curva Nord. Suporter melontarkan kata–kata tak pantas yang ditujukan kepada Gubernur Riau.

    Keterangan dari Koordinator Curva Nord, pendukung kecewa karena Gubernur Riau tidak memperhatikan PSPS Riau yang kondisinya sangat memprihatinkan hingga mengalami kekalahan 2–3 dari PSMS Medan

    Perkara ini, langsung dilaporkan Karo Hukum Pemprov Riau, Nelly Wardani melalui Kepala Sub Litigasi Pemprov Riau, Yan Dharmadi, Selasa (25/6/2019) siang. Pihaknya mengadukan perkara ini ke Mapolda Riau sesuai arahan pimpinan.

    Dalam aduan ini, Pemprov Riau melaporkan Dolly Sandafic selaku koordinator masa aksi Suporter PSPS Riau. Sesuai Pasal 315 KUHPidana tentang penghinaan ringan.



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Satuan Narkoba Polres Rohul Amankan Pria Pelaku Narkoba
  • Res Narkoba
    Dua Pengedar Sabu di PT Ekadura Ditangkap Satres Narkoba Polres Rohul
  • Reskrim
    Gelapkan Motor Temannya, Pelaku Berhasil Diamankan Korbannya dan Diserahkan ke Polisi
  • Res Narkoba
    Seorang Kurir Shabu Diciduk Resnarkoba Polres Kampar di Desa Muara Mahat Baru Tapung
  • Lantas
    Gelar Razia Rutin Pagi Tadi, Satlantas Kampar Tilang Puluhan Pelanggar Kasat Mata
  • Reskrim
    Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pemuda di Kampar ini Dilaporkan ke Polisi
  • Res Narkoba
    Polsek Bangkinang Kota Tangkap Pengedar Narkoba bersama 25 Paket Shabu Siap Edar
  • Res Narkoba
    Polsek Kampar Kiri Ciduk 3 Pelaku Narkoba bersama Belasan Paket Shabu Siap Edar
  • Res Narkoba
    Bandar Narkoba Antar Kabupaten Berhasil Diringkus Polsek Batang Gangsal
  • Humaniora
    PN Bengkalis Gugurkan Kasus Praperadilan Tersangka Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 15 November 2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved