BERITA PILIHAN Kamis, 30 Januari 2020 | Jam Digital
15:42 WIB - Kapolres Kampar Berikan Bantuan untuk Ponpes yang Terbakar di Desa Bandur Picak 09:46 WIB - Hampir 3 Tahun Kabur Dari Lapas, Narapidana Kasus Narkoba Diringkus Tim Bravo Polda Riau 09:40 WIB - Menjadi Irup Upacara, Personil Binmas Polda Riau Berikan Wawasan Kepada Santri Ponpes Miftahul Huda 09:17 WIB - Niat Menagih Utang, Herman Tewas Dihujam Tombak 09:11 WIB - Cabuli Bocah SD, Pak Uwo Ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru 09:02 WIB - Sat Reskrim Polres Inhil Ungkap Kasus Pengeroyokan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan
 
Dugaan Dokumen Palsu TPA Kuansing, Polda Riau Tunggu Hasil Lab Medan
Reskrim Um | Senin, 22-07-2019 - 16:41:54 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Dugaan Dokumen Palsu TPA Kuansing, Polda Riau Tunggu Hasil Lab Medan
  •  

    tribratanewsriau.com Penyidik Polda Riau masih menindaklanjuti perkembang kasus dugaan dokumen palsu lelang terhadap pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) di Kabupaten Kuantan Singingi senilai Rp17 miliar.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita halloriau com bahwa Dalam perkembangan kasus, penyidik juga tengah menunggu hasil pemeriksaan laporan dari laboratorium di Medan terkait dokumen yang dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto kepada halloriau.com, Senin (22/7/2019) siang mengatakan pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari tim ahli khusus terkait dokumen yang dipalsukan.

    "Sedang kita cekkan terkait dokumen yang dipalsukan tandatangannya serta temuan lainnya," kata Hadi.

    Sementara itu, menurut Hadi pihaknya akan mendalami kembali temuan yang tertuang di dalam isi dokumen yang dipalsukan itu. Dalam arahan proses penyidikannya, kata Hadi, dugaan temuan dokumen sudah diserahkan ke pihak Medan.

    "Selain itu (tandatangan,red) apakah ada lainnya yang berbunyi di dalam yang dipalsukan. Kita masih nunggu dari Medan. Sementara saksi yang kita periksa sudah cukup banyak dari pihak pelapor yang mengetahui pemalsuan dokumen," tutup Hadi.

    Kasus ini mencuat ke permukaan setelah adanya laporan surat pengaduan oleh seseorang yang dilayangkan ke Kapolda Riau, Irjen Pol Nanang, tentang adanya pihak yang dirugikan, beberapa waktu.

    Dalam surat pengaduan tersebut, tertulis dugaan pelanggaran dokumen oleh pihak yang dirugikan. Setelah ada surat pengaduan, baru disposisi ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau untuk didalami.

    Dalam langkah awal, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau telah periksa seseorang inisial RA selaku Sekretaris Pokja Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan TPA Kuansing, Senin (9/7/2018) lalu.

    Dari hasil interograsi kemarin, penyidik masih membutuhkan keterangan lebih banyak lagi, selain dari satu orang yang dimintai keterangannya (RA,red).

    Sebelumnya, Pokja TPA Kuansing diduga melakukan kelalaian dalam memutuskan memenangkan PT NLI sebagai pemenang lelang dengan nilai Rp15 miliar lebih. Perusahaan ini awalnya diduga tidak memenuhi syarat Kemampuan Dasar (KD) untuk mengikuti lelang tersebut.

    Belakangan PT NLI berusaha memalsukan dokumen agar lolos dan memangkan lelang tender dengan mengklaim pernah membangun TPA di Bojonegoro, Jawa Timur. Akan tetapi, klaim itu diduga kuat palsu, setelah pemerintah setempat menyatakan tidak pernah membangun TPA di wilayah Sukorejo.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kapolres Kampar Berikan Bantuan untuk Ponpes yang Terbakar di Desa Bandur Picak
  • Res Narkoba
    Hampir 3 Tahun Kabur Dari Lapas, Narapidana Kasus Narkoba Diringkus Tim Bravo Polda Riau
  • Binmas
    Menjadi Irup Upacara, Personil Binmas Polda Riau Berikan Wawasan Kepada Santri Ponpes Miftahul Huda
  • Reskrim
    Niat Menagih Utang, Herman Tewas Dihujam Tombak
  • Reskrim
    Cabuli Bocah SD, Pak Uwo Ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru
  • Reskrim
    Sat Reskrim Polres Inhil Ungkap Kasus Pengeroyokan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan
  • Reskrim
    Aparat Gerebek Warung di Kampar, Tiga Pelaku Judi Gelper Terciduk
  • Reskrim
    Bakar Lahan untuk Menanam Padi, Dua Petani Desa Pematang Obo, Bengkalis Ditangkap Polisi
  • BinKam
    Siaga Karhutla, Upika Kecamatan Rimba Melintang Siapkan Posko
  • Mitra Polisi
    Polres Inhil Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari PT.THIP
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved