22:05 WIB - Bersentuhan dengan Kabel SUTET , 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik 21:58 WIB - Bripka Ridho Warsika, Wakili Polres Inhil Lomba Bhabinkamtibmas di Polda Riau 21:48 WIB - Jelang Pencoblosan, Akun Medsos Peserta Pilkada Wajib Tutup 21:39 WIB - Polda Riau, Bawaslu Dan Panwas Bentuk Satgas Money Politic 21:26 WIB - Polres Pelelawan Kawal Distribusi Logistik Pemilu 20:57 WIB - Kapolres Bengkalis Pantau Pengiriman Logistik Pilgubri
 
Tilep Dana Desa, Seorang Kades Kabur Dari Penangkapan Polisi
Reskrim Um | Rabu, 28-02-2018 - 12:24:26 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Tilep Dana Desa, Seorang Kades Kabur Dari Penangkapan Polisi
  •  

    Tribratanewsriau.com. Polda Riau. Pembangunan perawatan jalan dan pembangunan gorong-gorong senilai Rp 150 juta bersumber dana desa TA 2017 yang dinyatakan silva oleh Kades Pematang Manggis Kecamatan Batangcenaku, kuat dugaan raib dibawa kabur oleh sang Kades.

    Aktifis DPD TOPAN-RI Indragiri hulu Sugeng saat dikonfirmasi Medinas, Selasa (27/02) terkait persoalan tersebut membenarkan bahwa Kades Pematang manggis Widodo saat ini sudah tidak berada di kediamannya.

    Dia juga diduga terindikasi korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 sehingga jika ditotal hampir Rp.150.000.000,- dengan DD yang digelapkannya. Warga dan sekitarnya tidak mengetahui keberadaan sang kades yang telah melarikan diri.

    “Melarikan diri bawa uang DD. Iya kita sudah cek di Desa  yang bersangkutan sudah tidak ada lagi di tempat. Pengakuan pihak warga dan juga aparat desa terus berusaha mencari yang bersangkutan, namun hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya yang sebenarnya”, ujarnya.

    Padahal, Kades terpilih Basori dapat dimungkinkan akan dilantik dan diambil sumpahnya pada akhir Februari 2018, tentu saja usai acara pelantikan akan dilaksanakan juga acara serah terima jabatan dari pejabat lama Widodo kepada pejabat baru Basori, khawatir akan dipertanyakan masalah dana desa yang dikatakan Widodo Silva sekitar Rp.150.000.000,- dimaksud, maka Kades Widodo kabur bersama keluarganya yang diperkirakan ke pulau Jawa.

    Disampaikan Sarwono juga bahwa, sekitar sebulan lalu, dia didatangi Widodo di kediamannya, Widodo minta agar Sarwono tidak lagi menghujat dirinya terkait penggunaan dana desa. Lantaran kala itu Widodo memberikan uang kepada Sarwono sebesar Rp.3.000.000,-, lantas uang itu langsung ditolak Sarwono.

    Selanjutnya Widodo datang kedua kalinya memberikan uang Rp10.000.000,- , namun ditolak juga oleh Sarwono, hingga Widodo melarikan diri sebelum dilakukannya acara serah-terima jabatan Kades kepada Basori.

    Kades terpilih, Basori dikonfirmasi awak media, Senin (26/2/2018) mengatakan, “dia tidak mengetahui kemana Kades Widodo melarikan diri, namun Basori mengetahui kondisi rumah Kades saat ini sudah kosong, berikut peralatan isi rumahnya”.

    Ditanya masalah dana silva sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan perawatan jalan dan pembangunan gorong gorong. Basori tidak mengetahui hal itu sebab belum menjabat secara defenitif sebagai Kades Pematang Manggis.

    Terpisah, Camat Batang Cenaku Basuki saat dikonfirmasi Senin (27/2/18) juga mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan tentang kaburnya Kades Pematang Manggis (Widodo). Hanya saja belum sempat melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

    “Maaf ya saya sedang mengikuti rapat, nanti disambung lagi,” jawab Camat Basuki seraya menutup pembicaraanya lewat ponsel.
    Sumber: Redaksimedinas com




     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Bersentuhan dengan Kabel SUTET , 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik
  • Binmas
    Bripka Ridho Warsika, Wakili Polres Inhil Lomba Bhabinkamtibmas di Polda Riau
  • Giat Ops
    Jelang Pencoblosan, Akun Medsos Peserta Pilkada Wajib Tutup
  • Giat Ops
    Polda Riau, Bawaslu Dan Panwas Bentuk Satgas Money Politic
  • Giat Ops
    Polres Pelelawan Kawal Distribusi Logistik Pemilu
  • Giat Ops
    Kapolres Bengkalis Pantau Pengiriman Logistik Pilgubri
  • Reskrim
    Gelapkan Sepeda Motor Milik Temannya, Seorang Remaja Diamankan Polsek Bukit Raya
  • BinKam
    Antisipasi Kecurangan Pada Pilgubri 2018, Satgas Money Politik di Riau Resmi Dikerahkan
  • Humaniora
    Bersama Instansi Terkait, Kapolda Riau Kunjungi Warung Pengawasan di Kec. Senapelan
  • BinKam
    Kapolda Riau Laksanakan Patroli Pengawasan Pengaduan Money Politik
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    8 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    9 Tim Opsnal Polsek Bangko Amankan Bandar Sabu
    10 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
     
     
    Senin, 25-Juni-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk