16:20 WIB - Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang 16:08 WIB - Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar 14:26 WIB - Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar 12:31 WIB - Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah 12:26 WIB - Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai 21:10 WIB - Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
 
Kapolda Riau, Danrem & Kabinda Riau Deklarasikan Anti Hoax Bersama Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat
Humaniora | Sabtu, 17-03-2018 - 21:43:53 WIB
Penulis: JR
Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kepala BIN Daerah Riau bersama  Pemuka Agama dan Elemen Masyarakat membacakan Deklarasi Anti Hoax
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau, Danrem & Kabinda Riau Deklarasikan Anti Hoax Bersama Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat
  •  

    Tribratanewsriau - Dalam kegiatan Silaturahmi Kapolda Riau, Danrem 031 WB dan Kabinda Riau dengan Tokoh Lintas Agama dan Elemen  Masyarakat Kota Dumai, Ketiga Pejabat Daerah Provinsi Riau ini mendeklarasikan Anti Hoax dalam rangka Soliditas TNI-Polri dan menciptakan Riau Damai pada Pilkada Serentak 2018.

    Kegiatan tersebut berlangsung pada hari kamis lalu (15/3) bertempat di halaman Masjid Baiturrahman Simp. Jepang Kec. Bukit Kapur Kota Dumai.

    Tempat tersebut tidak asing bagi Jenderal Bintang Dua ini, karena sebelumnya beliau pernah bertugas di daerah ini dan menjadi remaja masjid ditempat tersebut.

    Melalui acara ini, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menyatakan, pihaknya selaku Umara, bertugas menciptakan kondisi dan situasi yang aman dan tenteram. 

    "Sedangkan Ulama, juga berperan menyadarkan umat agar memahami kehidupan berbangsa melalui dakwahnya," terang Nandang.

    "Polri dan Ulama sama-sama menyerukan kepada seluruh umat untuk melakukan kebajikan, Menyuruh kepada umat untuk melakukan hal - hal yang makruf & Mencegah kemungkaran." Ucap Kapolda

    Dalam sambutannya, Ia menyelipkan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti larangan membakar lahan dan hutan dan menghadapi Pilkada.

    Kapolda sangat menekankan, agar pemuka lintas agama, ikut memerangi berita bohong dan tak terpancing dengan ujaran kebencian, apalagi di tahun Politik saat ini.

    "Jangan mau terpancing. Hoax sudah‎ merajalela. Saya juga menyatakan, bahwa radikalisme itu tidak identik dengan agama mana saja. Di setiap agama, pasti ada kelompok radikal," ujarnya.‎

    Dalam Deklarasi tersebut turut hadir Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Dumai, Walikota Dumai diwakili staf ahli, Dandim 0320 Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Tomas dan Toga Kota Dumai, Majelis Taklim Tarekat, Ormas, PKH serta Rastra Kota Dumai.




     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang
  • Reskrim Sus
    Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar
  • Humaniora
    Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar
  • BinKam
    Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah
  • BinKam
    Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
  • Reskrim Um
    Seorang Pria Tua Ditemukan Kaku di Kursi Pelabuhan
  • Reskrim Um
    4 Tahanan Kabur PN Pelalawan Riau yang Masih Diburu Polisi, 3 Orang Sudah Ditangkap
  • Lantas
    Lakalantas Di Dumai, Satu Korban Meninggal Dunia
  • Reskrim
    Polsek Kampar Amankan Dua Pelaku Pencurian Besi Tower Sutet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 22-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved