16:20 WIB - Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang 16:08 WIB - Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar 14:26 WIB - Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar 12:31 WIB - Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah 12:26 WIB - Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai 21:10 WIB - Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
 
Polresta Pekanbaru Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Resimen Mahasiswa Universitas Riau
Humaniora | Sabtu, 17-03-2018 - 18:18:40 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Polresta Pekanbaru Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Resimen Mahasiswa Universitas Riau
  •  

    Tbnewsriau - Komando Resimen Mahasiswa Bataliyon 041/Indra Buana Universitas Riau melaksanakan kegiatan Kursus Dinas Staf (KDS) IV Tahun 2018. Dengan tema "Wawasan Kebangsaan". Bertempat di lantai IV Gedung Rektorat Universitas Riau  Jalan HR Soebrantas Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.


    Turut hadir Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K., mewakili Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., sebagai pemberi materi dan hadir juga Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., Komandan Resimen Mahasiswa Bataliyon 041/Indra Buana Universitas Riau Ryndian Gusti, Anggota Resimen Mahasiswa serta Satgas Kursus Dinas Staf Universitas Riau.

    Pemberi materi Kuliah Umum Kabag Ops Kurnia Setyawan, S.I.K. menyampaikan tentang Bahaya Narkoba bagi generasi muda di zaman sekarang ada tiga cara pendekatan agar terhindar dari Narkoba. Diantaranya melalui pendekatan secara Psikis melalui bimbingan dan konseling bagi korban maupun pengguna Narkoba, Selanjutnya pendekatan secara Intelektual dan pendekatan secara Agama.

    Kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi saat ini, tidak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga memberikan dampak negatif. Penyampaian informasi begitu cepat dimana setiap orang telah dengan mudah memproduksi informasi, dan informasi yang begitu cepat tersebut melalui beberapa media sosial seperti facebook, Twitter, ataupun pesan telepon genggam seperti WhatsApp dan lain sebagainya yang tidak dapat difilter dengan baik.

    Sangat disayangkan apabila informasi yang disampaikan tersebut adalah informasi yang tidak akurat terlebih informasi tersebut adalah informasi bohong (Hoax) dengan judul yang sangat provokatif mengiring pembaca dan penerima kepada opini yang negatif.

    "Berita Hoax yang mana bisa memecahkan Negara, kita harus pintar memilah mana berita yang benar dan dapat di input dan disampaikan jangan saling menyalakan tapi ayo kita bersatu Membangun NKRI," tegas Kabag Ops Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K.

    Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., menyampaikan kepada peserta Kursus Dinas Staf IV Tahun 2018 Universitas Riau, bahwa sebagai generasi muda harus mempunyai rasa Wawasan Kebangsaan yang tinggi. 

    "Maju mundurnya bangsa ini kedepan tidak lepas dari Peran Generasi Muda Bangsa kita saat ini. Bila Generasi Muda memiliki Wawasan Kebangsaan maka akan kenal Jati diri bangsanya sendiri dan akan timbul rasa cinta terhadap Tanah Airnya sesuai dengan cita-cita dan harapan dari Founding Fathers bangsa ini sehingga cita-cita luhur dari para pendahulu untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera dapat tercapai. Hal ini juga tidak lepas dari peran serta seluruh pihak dan komponen untuk mencapai cita-cita luhur Bangsa kita sesuai dengan yang diamanatkan dalam UUD 1945." terang Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk pembinaan mental serta menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan Tanah Air Indonesia. Semoga menjadi pemuda harapan Bangsa yang tangguh, ulet dan berkarakter.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang
  • Reskrim Sus
    Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar
  • Humaniora
    Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar
  • BinKam
    Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah
  • BinKam
    Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
  • Reskrim Um
    Seorang Pria Tua Ditemukan Kaku di Kursi Pelabuhan
  • Reskrim Um
    4 Tahanan Kabur PN Pelalawan Riau yang Masih Diburu Polisi, 3 Orang Sudah Ditangkap
  • Lantas
    Lakalantas Di Dumai, Satu Korban Meninggal Dunia
  • Reskrim
    Polsek Kampar Amankan Dua Pelaku Pencurian Besi Tower Sutet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 22-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved