20:46 WIB - Polantas Pekanbaru Amankan Dua Pengendara Yang Diduga Bawa Narkoba Jenis Sabu Sabu. 20:03 WIB - Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Ciduk 2 Orang Pelaku Narkoba 18:17 WIB - Musibah Tenggelamnya Speed Boot SB.Karya Budi 250 PK Double Di Perairan Desa Tanah Merah 16:17 WIB - Perairan Laut Riau, Jalur Manis Peredaran Gelap Narkoba 16:00 WIB - Pengungkapan Kasus Narkotika Triwulan Pertama Polda Riau, Nilainya Mencapai 600 Miliar. 15:21 WIB - Wakapolri Akan Pimpin 10 Ribu Warga NU Deklarasikan Apel Kesetiaan NKRI
 
Polresta Pekanbaru Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Resimen Mahasiswa Universitas Riau
Humaniora | Sabtu, 17-03-2018 - 18:18:40 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Polresta Pekanbaru Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Resimen Mahasiswa Universitas Riau
  •  

    Tbnewsriau - Komando Resimen Mahasiswa Bataliyon 041/Indra Buana Universitas Riau melaksanakan kegiatan Kursus Dinas Staf (KDS) IV Tahun 2018. Dengan tema "Wawasan Kebangsaan". Bertempat di lantai IV Gedung Rektorat Universitas Riau  Jalan HR Soebrantas Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.


    Turut hadir Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K., mewakili Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., sebagai pemberi materi dan hadir juga Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., Komandan Resimen Mahasiswa Bataliyon 041/Indra Buana Universitas Riau Ryndian Gusti, Anggota Resimen Mahasiswa serta Satgas Kursus Dinas Staf Universitas Riau.

    Pemberi materi Kuliah Umum Kabag Ops Kurnia Setyawan, S.I.K. menyampaikan tentang Bahaya Narkoba bagi generasi muda di zaman sekarang ada tiga cara pendekatan agar terhindar dari Narkoba. Diantaranya melalui pendekatan secara Psikis melalui bimbingan dan konseling bagi korban maupun pengguna Narkoba, Selanjutnya pendekatan secara Intelektual dan pendekatan secara Agama.

    Kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi saat ini, tidak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga memberikan dampak negatif. Penyampaian informasi begitu cepat dimana setiap orang telah dengan mudah memproduksi informasi, dan informasi yang begitu cepat tersebut melalui beberapa media sosial seperti facebook, Twitter, ataupun pesan telepon genggam seperti WhatsApp dan lain sebagainya yang tidak dapat difilter dengan baik.

    Sangat disayangkan apabila informasi yang disampaikan tersebut adalah informasi yang tidak akurat terlebih informasi tersebut adalah informasi bohong (Hoax) dengan judul yang sangat provokatif mengiring pembaca dan penerima kepada opini yang negatif.

    "Berita Hoax yang mana bisa memecahkan Negara, kita harus pintar memilah mana berita yang benar dan dapat di input dan disampaikan jangan saling menyalakan tapi ayo kita bersatu Membangun NKRI," tegas Kabag Ops Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K.

    Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., menyampaikan kepada peserta Kursus Dinas Staf IV Tahun 2018 Universitas Riau, bahwa sebagai generasi muda harus mempunyai rasa Wawasan Kebangsaan yang tinggi. 

    "Maju mundurnya bangsa ini kedepan tidak lepas dari Peran Generasi Muda Bangsa kita saat ini. Bila Generasi Muda memiliki Wawasan Kebangsaan maka akan kenal Jati diri bangsanya sendiri dan akan timbul rasa cinta terhadap Tanah Airnya sesuai dengan cita-cita dan harapan dari Founding Fathers bangsa ini sehingga cita-cita luhur dari para pendahulu untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera dapat tercapai. Hal ini juga tidak lepas dari peran serta seluruh pihak dan komponen untuk mencapai cita-cita luhur Bangsa kita sesuai dengan yang diamanatkan dalam UUD 1945." terang Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk pembinaan mental serta menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan Tanah Air Indonesia. Semoga menjadi pemuda harapan Bangsa yang tangguh, ulet dan berkarakter.



     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Polantas Pekanbaru Amankan Dua Pengendara Yang Diduga Bawa Narkoba Jenis Sabu Sabu.
  • Res Narkoba
    Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Ciduk 2 Orang Pelaku Narkoba
  • BinKam
    Musibah Tenggelamnya Speed Boot SB.Karya Budi 250 PK Double Di Perairan Desa Tanah Merah
  • Res Narkoba
    Perairan Laut Riau, Jalur Manis Peredaran Gelap Narkoba
  • Res Narkoba
    Pengungkapan Kasus Narkotika Triwulan Pertama Polda Riau, Nilainya Mencapai 600 Miliar.
  • BinKam
    Wakapolri Akan Pimpin 10 Ribu Warga NU Deklarasikan Apel Kesetiaan NKRI
  • Reskrim Um
    Gegara Bertanya Soal Uang, Seorang Isteri Dipukul Suami
  • BinKam
    Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Di Masjid Al Maarif Polres Indragiri Hilir
  • BinKam
    Kegiatan Binrohtal Ditpolair Diisi Tausiah Ustadz Abdul Rahman Dari Kalimantan
  • Humaniora
    Silaturahmi Bersama Pemkab dan Ormas Kab. Inhu, Kapolda Riau Apresiasi Kerukunan Umat Beragama
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    8 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    9 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
    10 Kawanan Perampok Sekap Korban, Alat Berat Dipreteli
     
     
    Jum'at, 20-April-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk