10:20 WIB - 60 Juta Melayang,Penipu Minta Transfer Uang Tebus Tas Berisi Uang dan Emas 10:13 WIB - Kejinya Anak Dibawah Umur Dibunuh Dengan cangkul Lalu Diperkosa Saat Sekarat 10:11 WIB - Titik Api Muncul Lagi, Polres Pelalawan Menginap di Lokasi Karhutla 09:14 WIB - Dalam Rangka HUT Polwan Ke 71: Rombongan Polwan Go To School 07:55 WIB - Polsek Perhentian Raja Ringkus 2 Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan Daun Ganja Kering 07:44 WIB - Gubernur Riau: TNI/Polri Semakin Dicintai Rakyat
 
Kapolda Riau Kecam Human Trafiking
Polair | Rabu, 24-04-2019 - 18:25:37 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Kecam Human Trafiking
  •  

    tribratanewsriau.com Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengecam keras sindikat kejahatan human trafficking atau perdagangan manusia. Menurutnya, kejahatan ini terselubung dengan memanfaatkan wilayah hukum perairan di Provinsi Riau.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita KoranMX, Kapolda memerintahkan Direktorat Polisi Air (Ditpolair) untuk memberantas kejahatan ini. Instruksi tersebut disampaikan dalam kesempatannya memberikan arahan dalam acara serah terima jabatan pejabat utama Polda Riau, Rabu (24/4) pagi di Gedung Bhayangkari Brimobda Riau.

    Perintah khusus untuk aksi kejahatan yang jadi atensi itu diinstruksikannya kepada Kombes Pol Badarudin selaku pejabat baru Direktur Ditpolair Polda Riau. Ia menggantikan Kombes Pol Herry Wiyanto.

    ’’Mohon maaf, ini biadab sekali. Karena manusia diperjualbelikan seperti komuditas. Saya minta betul–betul ditangani. Kondisinya cukup memprihatinkan,’’ tegasnya.

    Jenderal bintang dua ini yakin, aksi kejahatan sindikat perdagangan manusia ini masih hilir mudik menyelundupkan manusia melintasi bentang perairan Riau.

    ’’Human trafficking, trafficking in child (anak di bawah umur) dan trafficking person (orang dewasa). Saya yakin, pengalaman saya dulu saat Kapolresta. Di Kepri dan Riau banyak sekali. Saya perintahkan ini harus segera terungkap,’’ tegasnya kembali.

    Widodo meminta Ditpolair untuk meningkatkan patroli dan melakukan koordinasi dengan stake holder lainnya. Sehingga upaya pengungkapan yang dilakukan dapat berjalan maksimal.

    Selain kejahatan perdagangan manusia, Widodo juga memberikan perhatiannya pada praktek penyelundupan narkoba yang juga menjadikan perairan Riau sebagai akses masuk strategis bagi para sindikat barang haram tersebut.

    ’’Narkoba juga menjadi tantangan bagi Ditresnarkoba, termasuk tantangan juga bagi saya sebagai Kapolda,’’ tutupnya.

    4 Pejabat Utama Diganti Empat posisi jabatan utama di jajaran Polda Riau resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada yang baru. Acara berlangsung di Gedung Bhayangkara Brimobda Riau.

    Empat jabatan utama yang diserahterimakan itu yakni Karo SDM Kombes Pol Benny Subandi yang mendapat tugas baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Mabes Polri. Penggatinya Kombes Pol Eka Satria Bhakti, sebelumnya sebagai Karo SDM di Polda NTB.

    Kemudian jabatan Direktur Ditresnarkoba dari Kombes Pol Hariono yang dipercaya sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Penggantinya Kombes Pol Suhirman, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Babel.

    Jabatan ketiga yakni jabatan Direktur Ditpolair Kombes Pol Hery Wiyanto yang mendapat posisi baru sebagai Direktur Ditpolair Polda Sulsel. Penggantinya Kombes Pol Badarudin, sebelumnya menjabat Direktur Polair Polda Kalteng.

    Terakhir, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) dari Kombes Pol Pitoyo Agung yang dipromosikan menjadi Direktur Polair Polda Kalteng. Pejabat barunya AKBP Puji Hendro Wibowo.

    Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh segenap pejabat utama Polda Riau. Termasuk seluruh Kapolres jajaran.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    60 Juta Melayang,Penipu Minta Transfer Uang Tebus Tas Berisi Uang dan Emas
  • Reskrim Um
    Kejinya Anak Dibawah Umur Dibunuh Dengan cangkul Lalu Diperkosa Saat Sekarat
  • Reskrim Um
    Titik Api Muncul Lagi, Polres Pelalawan Menginap di Lokasi Karhutla
  • Binmas
    Dalam Rangka HUT Polwan Ke 71: Rombongan Polwan Go To School
  • Res Narkoba
    Polsek Perhentian Raja Ringkus 2 Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan Daun Ganja Kering
  • BinKam
    Gubernur Riau: TNI/Polri Semakin Dicintai Rakyat
  • Giat Administrasi
    AKP Hairul Hidayat Jabat Kasatlantas Polres Bengkalis
  • Giat Ops
    KPU Riau Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu 2019
  • Reskrim
    Baru Kenalan Lewat Media Sosial, YP Bunuh Remaja Putri Yang Enggan Berhubungan
  • Res Narkoba
    Seorang Pria Tak Berkutik, Saat Tim Opsnal Res Inhil Menemukan 5 Paket Shabu Dirumahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Selasa, 20-08-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved