13:13 WIB - Biro SDM Polda Riau Lakukan Sosialisasi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2018 Di RRI Pekanbaru 13:07 WIB - Karo Ops Polda Riau Pimpin Penutupan Latihan Operasi Zebra Muara Takus 2018 12:42 WIB - Kapolsek SKP dan Tim Jumat Barokah Kunjungi Warga Kurang Mampu 12:04 WIB - Personil Polres Bengkalis Raih Mendali Pbb Di Afrika 11:14 WIB - Dalam Kurun Waktu 24 Jam, Polres Dumai Amankan 3 Pelaku Narkoba Bersama 3 Paket Besar Shabu 08:56 WIB - Antisipasi Karlahut Via Satelit, Titik Panas Kini Muncul Di Siak
 
Ribuan Pasukan Siap Amankan Kunjungan Presiden RI Ke Riau
Giat Ops | Senin, 07-05-2018 - 17:32:57 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Ribuan Pasukan Siap Amankan Kunjungan Presiden RI Ke Riau
  •  

    tribratanewsriau.com. Pasukan gabungan TNI dan Polri menggelar apel pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau, Senin (7/5/2018) di halaman Kantor Gubernur Riau. 2.300 pasukan yang terdiri TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP ini untuk memastikan pengamanan RI 1 itu.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita cakaplah com, hadir dalam kesempatan itu Pangdam Bukit Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto dan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.

    Bertindak sebagai pimpinan apel langsung Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo. Dalam arahannya Pangdam meminta pasukan untuk menjamin kunjungan VVIP, termasuk wilayah yang dikunjungi Presiden dimanapun berada.

     "Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan dan sarana pendukung pengamanan VVIP selama melakukan kunjungan di Provinsi Riau," katanya.  Menurutnya ancaman Presiden bukan hanya saja masalah keamanan wilayah  namun juga ancaman yang dapat mengancam kehormatan dan kewibawaan bangsa. 

    "Segala macam itu perlu dilakukan pengamanan secara terpadu. Apalagi dengan perkembangan teknologi ancaman dan gangguan semakin komplek dan dinamis," ujarnya. 

    Karenanya, Mayjen Ibnu meminta setiap satuan tugas yang ditugaskan melakukan pengamanan VVIP harus siap dan mampu menaklukkan segala macam terjadinya ancaman.  "Pengamanan VVIP harus dari mulai kedatangan sampai kepulangnya, termasuk lokasi yang akan ditempati dan dilalui Presiden," tegasnya.

    Kemudian pasukan pengaman juga diminta untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama, serta selalu mengantisipasi perkembangan situasi, dalam mengantisipasi ketertiban dan ancaman VVIP. 

    "Cegah terjadi ancaman, tingkatkan kepekaan, dan ikuti perkembangan dari menit ke menit sampai VVIP selesai kunjungan," pintanya. 

    "Pengaman harus berhasil dan tidak ada kata ulangi, satu kata pengamanan harus berhasil. Setiap komandan tugas harus mampu menjalankan tugasnya maksimal mungkin. Begitu juga personil harus tau tugasnya sesuai pedoman. Selamat bertugas," perintahnya tegas. 

    "Tadi kita lihat dan tanya satu persatu Satgas, semua pasukan sudah siap, kesiapan sudah 99 persen. Tentu untuk mencapai 100 persen kita mengharap ridho Allah SWT," tukasnya.



     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Biro SDM Polda Riau Lakukan Sosialisasi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2018 Di RRI Pekanbaru
  • BinKam
    Karo Ops Polda Riau Pimpin Penutupan Latihan Operasi Zebra Muara Takus 2018
  • Humaniora
    Kapolsek SKP dan Tim Jumat Barokah Kunjungi Warga Kurang Mampu
  • Nasional
    Personil Polres Bengkalis Raih Mendali Pbb Di Afrika
  • Res Narkoba
    Dalam Kurun Waktu 24 Jam, Polres Dumai Amankan 3 Pelaku Narkoba Bersama 3 Paket Besar Shabu
  • BinKam
    Antisipasi Karlahut Via Satelit, Titik Panas Kini Muncul Di Siak
  • Reskrim
    Polsek Rambah Hilir Amankan Tiga Pelaku Curanmor
  • Lantas
    Polres Bengkalis laksanakan Pembukaan Lat Pra Ops Zebra Muara Takus 2018
  • Lantas
    Pembukaan Lat Pra Ops Zebra Muara Takus 2018 Di Polres Dumai
  • Lantas
    Pembukaan Lat Pra Ops Zebra Muara Takus 2018 Di Polres Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 19-Oktober-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk