BERITA PILIHAN Senin, 24 Februari 2020 | Jam Digital
18:42 WIB - Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polresta Pekanbaru, Ini Pesan Kapolda Riau 18:33 WIB - Kunjungan Kerja Kapolres Inhil Sekaligus Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Batang Tuaka 18:28 WIB - Tiga Pelaku Jambret Wilayah Pelalawan Diamankan Pihak Kepolisian 18:24 WIB - Berbagai Jenis Narkotika Di Musnahkan Polres Bengkalis 18:06 WIB - Wakapolda Riau Singgung Karhutla Saat Pembukaan Fun Run Road to Sumatera Polresta Pekanbaru 00:47 WIB - Satresnarkoba Polres Kampar Amankan 3 Pria Pelaku Pengedar Shabu & Ganja
 
Antisipasi Kejahatan Jalanan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Antisipasi Kejahatan Jalanan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah
  •  

    Tb News Riau - Demi menciptakan suasana Kota Pekanbaru yang aman dan kondusif serta mengantisipasi Kejahatan jalanan disetiap aktivitas masyarakat. Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menurunkan Tim Khusus Satgas Hangtuah menggunakan Sepeda Motor Trail, guna mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Jambret ataupun begal motor yang saat ini sering terjadi di Kota Pekanbaru. Rabu (24/1/2018).


    Dibawah pimpinan Kasat Sabhara Poresta Pekanbaru Kompol Amaluddin Yusuf, Sat Sabhara terus melakukan giat Turjawali (Pengaturan, Penjagaan dan Patroli) di daerah rawan macet maupun daerah rawan yang berpotensi gangguan kejahatan. Giat Preventif yang dilakukan guna menciptakan situasi kondusif di Kota Pekanbaru. Giat Patroli yang dilaksanakan pada tempat keramaian, seperti pusat pertokoan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.


    Tim Satgas Hangtuah dibentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beraktivitas dan merasa terlindungi dan tidak merasa tidak was-was ketika beraktivitas.


    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., mengatakan "Dengan dilaksanakannya  Giat  Preventif  Satgas Hangtuah Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, diharapkan dapat meminimalisasi tindak kriminal, seperti copet, jambret dan tindak kejahatan lainnya," Kata AKBP Edy Sumardi.


    Selain patroli bersepeda motor, juga diturunkan satu Regu Patroli Mobil. Fungsinya untuk mendampingi patroli bersepeda motor, jika terjadi tindakan kriminal yang membutuhkan penindakan cepat.


    “Patroli Mobil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, selain mengawasi wilayah diluar jangkauan regu patroli Satgas Hangtuah, juga sekaligus memback up regu Patroli Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru. Jika terjadi tindak kriminal seperti jambret atau kejahatan lainnya yang tidak bisa ditangani regu patroli Mobil, maka penindakan dilakukan regu sepeda motor,” ungkap AKBP Edy Sumardi.


    Selain Patroli rutin  ini dilaksanakan oleh Sabhara Polresta dan Polsek Jajaran juga dilaksanakan Patroli Dini Hari (PDH) diwaktu-waktu rawan kejahatan, khususnya pada waktu menjelang pagi hari. Saat masyarakat sedang istirahat karena seharian bekerja, Sabhara Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran tetap melaksanakan patroli pada jam rawan tersebut.


    Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru dan  Polsek Jajaran tidak hanya melakukan patroli di siang hari, tapi juga pada dini hari, diharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kriminalitas di lingkungannya.


    "Giat Patroli Sabhara Polresta Pekanbaru sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru," tutup AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.




     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polresta Pekanbaru, Ini Pesan Kapolda Riau
  • Humaniora
    Kunjungan Kerja Kapolres Inhil Sekaligus Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Batang Tuaka
  • Reskrim
    Tiga Pelaku Jambret Wilayah Pelalawan Diamankan Pihak Kepolisian
  • Res Narkoba
    Berbagai Jenis Narkotika Di Musnahkan Polres Bengkalis
  • Mitra Polisi
    Wakapolda Riau Singgung Karhutla Saat Pembukaan Fun Run Road to Sumatera Polresta Pekanbaru
  • BinKam
    Satresnarkoba Polres Kampar Amankan 3 Pria Pelaku Pengedar Shabu & Ganja
  • BinKam
    Polsek Pinggir Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Untuk Menjaga Kamtibmas Diwilayahnya
  • BinKam
    Tim Opsnal Polsek Mandau Amankan Pelaku Pengeroyokan Ini
  • BinKam
    Pelaku Pencurian Hewan Ternak Ini Diamankan Polsek Mandau
  • Reskrim
    Curi Berbagai Rokok Bermerek, Seorang Pria diamankan Pihak Kepolisian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved