17:44 WIB - Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia 16:49 WIB - Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama 16:33 WIB - Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas 16:08 WIB - Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis 15:39 WIB - Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur 15:06 WIB - Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
 
Antisipasi Kejahatan Jalanan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah
Sabhara | Rabu, 24-01-2018 - 20:59:05 WIB
Penulis: Y_L

TERKAIT:
 
  • Antisipasi Kejahatan Jalanan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Satgas Hangtuah
  •  

    Tb News Riau - Demi menciptakan suasana Kota Pekanbaru yang aman dan kondusif serta mengantisipasi Kejahatan jalanan disetiap aktivitas masyarakat. Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menurunkan Tim Khusus Satgas Hangtuah menggunakan Sepeda Motor Trail, guna mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Jambret ataupun begal motor yang saat ini sering terjadi di Kota Pekanbaru. Rabu (24/1/2018).


    Dibawah pimpinan Kasat Sabhara Poresta Pekanbaru Kompol Amaluddin Yusuf, Sat Sabhara terus melakukan giat Turjawali (Pengaturan, Penjagaan dan Patroli) di daerah rawan macet maupun daerah rawan yang berpotensi gangguan kejahatan. Giat Preventif yang dilakukan guna menciptakan situasi kondusif di Kota Pekanbaru. Giat Patroli yang dilaksanakan pada tempat keramaian, seperti pusat pertokoan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.


    Tim Satgas Hangtuah dibentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beraktivitas dan merasa terlindungi dan tidak merasa tidak was-was ketika beraktivitas.


    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., mengatakan "Dengan dilaksanakannya  Giat  Preventif  Satgas Hangtuah Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, diharapkan dapat meminimalisasi tindak kriminal, seperti copet, jambret dan tindak kejahatan lainnya," Kata AKBP Edy Sumardi.


    Selain patroli bersepeda motor, juga diturunkan satu Regu Patroli Mobil. Fungsinya untuk mendampingi patroli bersepeda motor, jika terjadi tindakan kriminal yang membutuhkan penindakan cepat.


    “Patroli Mobil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, selain mengawasi wilayah diluar jangkauan regu patroli Satgas Hangtuah, juga sekaligus memback up regu Patroli Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru. Jika terjadi tindak kriminal seperti jambret atau kejahatan lainnya yang tidak bisa ditangani regu patroli Mobil, maka penindakan dilakukan regu sepeda motor,” ungkap AKBP Edy Sumardi.


    Selain Patroli rutin  ini dilaksanakan oleh Sabhara Polresta dan Polsek Jajaran juga dilaksanakan Patroli Dini Hari (PDH) diwaktu-waktu rawan kejahatan, khususnya pada waktu menjelang pagi hari. Saat masyarakat sedang istirahat karena seharian bekerja, Sabhara Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran tetap melaksanakan patroli pada jam rawan tersebut.


    Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru dan  Polsek Jajaran tidak hanya melakukan patroli di siang hari, tapi juga pada dini hari, diharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kriminalitas di lingkungannya.


    "Giat Patroli Sabhara Polresta Pekanbaru sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru," tutup AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.




     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia
  • Humaniora
    Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama
  • Res Narkoba
    Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas
  • Res Narkoba
    Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis
  • Reskrim
    Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur
  • Reskrim
    Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
  • Humaniora
    Ditinggal Kosong, Rumah Milik Warga Dusun Kiab Habis Dilahap Sijago Merah
  • Humaniora
    Kapolsek Keritang Berikan Pelatihan Penanggulangan Karhutlah
  • Mitra Polisi
    Kapolda Riau Resmikan Kantor Da'i Kamtibmas
  • BinKam
    Demi Kenyamanan Warga Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at, Polsek Tampan Melaksanakan Pam Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    3 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    8 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
    9 Kawanan Perampok Sekap Korban, Alat Berat Dipreteli
    10 Penyambutan Personel Sat Brimob Polda Riau BKO Polda Papua
     
     
    Minggu, 25-Februari-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk