18:33 WIB - Kapolda Riau Audiensi Dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghua 18:22 WIB - Kapolres Inhil Hadiri Penutupan Kapolres Indragiri Hilir Cup I Open Drag Bike 2018 17:58 WIB - Hendak Curi Mesin Pompa Air, Pelaku Diamankan Warga 17:39 WIB - Kapolres Inhil Serahkan Piala Kapolres Cup I Open Drag Bike 2018 17:27 WIB - Sijago Merah Mengamuk, Kerugian Ditaksir 200 Juta Rupiah 16:00 WIB - Personil Polresta Pekanbaru Laksanakan Apel Pengamanan Unras di DPRD Prov Riau
 
Polda Riau Amankan Demo Dua Puluh Ribuan Buruh Serikat Pekerja Riau
Sabhara | Senin, 23-10-2017 - 12:27:58 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Amankan Demo Dua Puluh Ribuan Buruh Serikat Pekerja Riau
  •  

    tribratanewsriau.com. Polda Riau dengan dibantu pasukan BKO dari berbagai Polres di jajaran Polda Riau melakukan pengamanan demo besar besaran yang dilaksanakan oleh Aliansi Serikat Pekerja Riau (ASPR) yang mereka pusatkan di gedung Kantor Gubernur Riau jalan Sudirman no 235 Pekanbaru pagi menjelang siang ini (23/10/2017)

    Dijelaskan oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Ermi Widiatno,SIK,MM yang ikut terjun memantau pelaksanaan tugas anak buahnya di lapangan bahwa Polda Riau serius menangani aksi demo damai dari ASPR ini. “Kita menurunkan personil pengamanan dari Lintas Instansi dan BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Polres Polres se-jajaran Polda Riau”. Menurut Ermi dalam penanganan demo ini pihaknya menurunkan personil total sebanyak 2.027 personil dengan rincian Personil Polda Riau sebanyak 832 personil, Polresta 502 personil, Polres Pelalawan 122 personil, Personil Siak 102 personil, Polres Kampar 102 personil, Polres Kuansing 47 personil. Dari instansi samping Polri mendapat perkuatan pasukan BKO berupa 100 personil TNI, 160 personil Satpol PP, dan 60 personil dari Dinas Perhubungan.

    Dalam aksi demo kali ini, hingga tulisan ini diturunkan, kondisi dalam keadaan terkendali. Para pendemo menuntut agar Pemerintah memperbaiki dampak kebijakan negara yang menurut mereka salah oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sehingga tidak adanya kepastian bagi industri Kehutanan dari hulu sampai hilir.

    Para pendemo menyuarakan Penolakan Kebijakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan kebijakan Pemerintah lainnya yang dapat mengancam kelangsungan hidup Industri Pulp kertas dan meminta Pemerintah agar memberikan jaminan serta perlindungan kepada pekerja dari ancaman pemutusan hubungan kerja pada Industri Pulp Kertas dan Hutan Tanaman Industri.

    Menurut mereka surat dari menteri LHK RI Nomor: 5322 tahun 2017 tentang pembatalan Keputusan Menteri Kehutanan Nomor : 173 tahun 2010 dan Keputusan Menteri Kehutanan Nomor : 93 tahun 2013 mengancam masa depan mereka yang bekerja di P RAPP. Mereka meminta agar ijin PT RAPP berjalan kembali sehingga tidak menimbulkan kecemasan dan keresahan pekerja karena akan berdampak terhadap pemutusan Hubungan Kerja pada mereka.


    Dalam amatan kontributor TBNewsriau di lapangan, diperkirakan para buruh yang tergabung dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Riau Komplek (Asperikom) beranggotakan Delapan Serikat Pekerja yakni KSPSI Riau, FSP2KI-KPBI Korwil Riau, DPP SBSI Solidaritas Riau. diperkirakan terdapat  dua puluh ribuan buruh tergabung dalam aksi ini mampu menyuarakan aspirasinya dengan tertib dan lancar  (AA)



     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Kapolda Riau Audiensi Dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghua
  • BinKam
    Kapolres Inhil Hadiri Penutupan Kapolres Indragiri Hilir Cup I Open Drag Bike 2018
  • Humaniora
    Hendak Curi Mesin Pompa Air, Pelaku Diamankan Warga
  • Humaniora
    Kapolres Inhil Serahkan Piala Kapolres Cup I Open Drag Bike 2018
  • Humaniora
    Sijago Merah Mengamuk, Kerugian Ditaksir 200 Juta Rupiah
  • Humaniora
    Personil Polresta Pekanbaru Laksanakan Apel Pengamanan Unras di DPRD Prov Riau
  • Res Narkoba
    Lagi Transaksi, Dua Orang Diringkus Kepolisian Dumai Timur
  • Humaniora
    Zikir Kebangsaan Yang digagas GP Ansor Sukses Dan Lancar
  • BinKam
    Polda Riau Laksanakan Giat Gerak Jalan Santai Personel Polda Riau Beserta Bhayangkari
  • Humaniora
    Polres Indragiri Hilir Maksimalkan Kinerja Pembuatan SKCK
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    4 Tim Opsnal Polsek Bangko Amankan Bandar Sabu
    5 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    6 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    7 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    8 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    9 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    10 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
     
     
    Senin, 24-09-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk