12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Kapolda Riau Hadiri Irjen Pol Nandang Hadiri FGD Yang Digagas Lemhanas RI
Mitra Polisi | Sabtu, 14-04-2018 - 15:17:52 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Hadiri Irjen Pol Nandang Hadiri FGD Yang Digagas Lemhanas RI
  •  

    tribratanewsriau.com  Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menilai bahwa narkoba masih menjadi musuh utama bangsa Indonesia yang menyerang dan melemahkan generasi muda sehingga perlu kerjasama seluruh pihak untuk memeranginya.

    Sebagaimana direlease oleh kantor berita Antarariau com  yang mengatakan bahwa "Persaingan antar negara itu dimulai dari orangnya. Jika orangnya lemah (akibat narkoba), selesai," kata Taprof Bidang Strategi Lemhanas Mayjen TNI (Purn) Abdul Chasib kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

    Begitu juga jika peraturan lemah meskipun generasi kuat, maka ia mengatakan Indonesia akan sulit untuk bersaing dengan dunia internasional. Abdul mengatakan hal tersebut usai menggelar diskusi melibatkan seluruh forum komunikasi kepala daerah (Forkompinda) Riau.

    Dalam diskusi bertema "Implementasi Kebijakan Luar Negeri Indonesia Guna Menghadapi Kebijakan Amerika dan China Dalam Rangka Ketahanan Nasional" tersebut dihadiri Kapolda Riau, Komandan Resor Militer 031/WB, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai serta Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

    Selain membahas masalah narkoba, dalam diskusi tersebut juga dibahas potensi yang bisa dimanfaatkan Indonesia, terutama provinsi Riau dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Amerika dan China.

    Menurut dia, setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh sebuah negara bisa menjadi sebuah kendala dan sebuah peluang. Untuk itu, dia mengatakan Indonesia harus dapat memilah antar keduanya.

     "Kita harus tau memilah mana peluang dan kendala. Tidak ada di dunia ini kendala saja, pasti ada peluang," ujarnya.

    Untuk itu, dia mengatakan seluruh masukan yang diterima dari Forkompinda Provinsi Riau akan dijadikan masukan bagi Lemhanas untuk selanjutnya dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

    Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim kepada Antara mengatakan bahwa dirinya menjabarkan kondisi Bumi Lancang Kuning tersebut kepada Lemhanas dengan harapan ada perbaikan di masa depan.

    "Saya sampaikan apa adanya. Potensi kita, juga tantangan kita. Salah satu tantangan yang kita soroti tentu saja narkoba. Ini perlu koordinasi seluruh pihak karena sudah sangat mengkhawatirkan," ujarnya.




     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk