12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Direalisasikan Paling Lambat 7 Hari
Aksi Karyawan PT. Sumbar Mutiara Indah Perdana Membuahkan Hasil
Mitra Polisi | Senin, 12-03-2018 - 23:38:06 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Aksi Karyawan PT. Sumbar Mutiara Indah Perdana Membuahkan Hasil
  •  

    TribratanewsRiau - PT. Sumbar Mutiara Indah Perdana ( SMIP ) melakukan aksi unjuk rasa guna menyampaikan permasalahan antara karyawan dengan perusahaan kantor Disnakertrans jalan kesehatan kecamatan Dumai timur kota Dumai pada hari Senin, 12 Maret 2018.

    PT. Sumbar Mutiara Indah Perdana tersebut bergerak di bidang pabrik Gula. Koordinator Lapangan di pimpin oleh Roni yang juga merupakan karyawan PT. SMIP. Adapun jumlah massa lebih kurang 150 orang.

    Melalui Koordinator Lapangan, adapun permasalahan yang di sampaikan yaitu para karyawan menuntuk upah yang belum di bayar oleh perusahaan yang tidak sesuai dengan Upah Minimum Kota yang mana gaji pokok di perusahaan tersebut sebesar Rp. 1.900.000,-,
    namun perusahaan membayarkan gaji kepada pekerja berbeda-beda yang
    tidak sesuai dengan dengan kontrak kerja. Adapun UMK Kota Dumai sebesar
    Rp. 2.886.000,-.

    Tidak tersedianya BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan bagi para karyawan dan apabila para karyawan melapor ke Disnaker mereka akan di paksa untuk mengundurkan diri serta diintimidasi berupa dipindahkan sebagai buruh angkat gula.

    Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak perusahaan diperoleh informasi dari menajemen dapat bertemu sekira pukul 12.00 wib. Selanjutnya pada pukul 13.15 wib pihak Perusahaan datang dan dilaksanakan mediasi dihalaman Kantor Disnaker, yang dilanjutkan diruang rapat Sekira pukul 14.00 wib.

    Kemudian setelah melakukan mediasi pihak perusahaan menyepakati bahwa akan membayar kekurangan upah serta upah lembur semenjak bulan Desember 2017 sampai dengan Februari 2018.Pihak perusahaan akan mengikutsertakan karyawan terhadap BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan mulai bulan November 2017.

    Dan pihak perusahaan tidak akan melakukan mengintimidasi karyawannya serta akan mengganti rugi uang perobatan bagi karyawannya yang mengalami kecelakaan kerja.Kesepakatan ini dapat direalisasikan dalam waktu paling lambat 7 hari.

    " Kesepakatan itu sudah di sepakati oleh kedua pihak tanpa adanya paksaan dan alhamdulillah kegiatan ini berlangsung aman  " ujar Zamzami selaku Kapolsek Dumai timur.

    Adapun aksi tersebut di hadiri oleh Kadisnaker, anggota Komisi I DPRD kota Dumai, Kabid Penempatan Tenaga Kerja kantor Disnakertrans dan didampingi oleh Kapolsek Medang Kampai, AKP Maryanta, Iptu Al Amran, Ipda Dadang serta Personil polres dan Polsek.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk