16:20 WIB - Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang 16:08 WIB - Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar 14:26 WIB - Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar 12:31 WIB - Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah 12:26 WIB - Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai 21:10 WIB - Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
 
Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Kunjungi Pak Basuki Penjual Minyak Keliling
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Kunjungi Pak Basuki Penjual Minyak Keliling
  •  

    Tbnews Polda Riau - Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah Basuki Ocu (63 th) pekerjaan sehari-hari sebagai penjual minyak keliling. Bertempat di Jalan Merpati Kasah GG.Damai RT 003/RW 002 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 11.20 Wib.


    Kunjungan kegiatan Jumat Barokah dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., dan di dampingi oleh Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, Kasubbag Humas Iptu Polius Hendriawan, Iptu Sulastri serta rombongan tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru dan dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Tengah Bukit Raya Bripka Marwan, Ketua RT 003 Bu Samsimah dan Ketua RW 002 Pak Aznaidi Salim.


    Pak Basuki Acu memiliki penyakit kurang penglihatan yang mempunyai istri Priyanti (46 th) yang juga menderita penyakit Stroke, dan juga mempunyai dua orang anak yang putus sekolah karena faktor biaya.


    Kondisi Rumah terbuat dari kayu papan yang sudah lapuk, rumah tersebut dibangun diatasi tanah tumpangan salah seorang warga yang telah dihuninya selama 9 tahun. Tahun 2010 yang lalu Pak Basuki Ocu dan anaknya pernah mengalami kecelakaan saat menyeberang jalan ditabrak mobil di Jalan Sudirman Pekanbaru yang mengakibatkan kakinya pincang saat berjalan. 


    Sehari-hari berjualan minyak bensin dipersimpangan Jalan Kasah mulai dari pukul 6.30 Wib sampai pukul 10.00 Wib. Untuk kebutuhan sehari-hari kurang dari yang didapat, hari Minggu jualan mainan anak-anak di Pasar Dupa.


    Kapolres Pekanbaru mengatakan "Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru yang dikumpulkan dari seluruh anggota, dan diberikan kepada warga yang kurang beruntung. Ini bagian dari silaturahmi, ada sebagian warga yang mesti kita jenguk," ungkap Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H.


    "Ini merupakan pendorong semangat kita, mari kita bersyukur, bersabar. Tanpa ingin menunjukan hal yang berlebihan, ini merupakan sumbangsih dari seluruh anggota. Kehadiran kami ingin menjalin silaturahmi kepada keluarga yang kurang mampu," tambah Kapolresta Pekanbaru.


    Selanjutnya Pak Basuki Ocu juga menyampaikan "Terimakasih kepada Bapak Kepolisian yang hadir di rumah ini, mudah-mudahan dimurahkan rezeki dan diberi kesehatan," ungkap Pak Basuki Ocu.


    Sementara Ketua RT 003/RW 002 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukit Raya mengatakan "Saya sangat berterimakasih kepada Polresta Pekanbaru yang telah memperhatikan warga kami yang membutuhkan. Kita lihat bersama kondisi keluarga Bapak Ocu memang benar-benar memerlukan bantuan," jelas Ketua RT 003 Bu Samsimah.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang
  • Reskrim Sus
    Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar
  • Humaniora
    Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar
  • BinKam
    Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah
  • BinKam
    Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
  • Reskrim Um
    Seorang Pria Tua Ditemukan Kaku di Kursi Pelabuhan
  • Reskrim Um
    4 Tahanan Kabur PN Pelalawan Riau yang Masih Diburu Polisi, 3 Orang Sudah Ditangkap
  • Lantas
    Lakalantas Di Dumai, Satu Korban Meninggal Dunia
  • Reskrim
    Polsek Kampar Amankan Dua Pelaku Pencurian Besi Tower Sutet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 22-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved