12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Kapolda Riau Hadiri Acara Dialog Pemuda Lintas Agama Kerukunan Umat Beragama
Mitra Polisi | Kamis, 28-12-2017 - 11:01:13 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Hadiri Acara Dialog Pemuda Lintas Agama Kerukunan Umat Beragama
  •  

    Tbnewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Nandang. MH bersama Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman memghadiri acara dialog pemuda lintas agama untuk memperkuat kerukunan umat beragama di Hotel Alpha Pekanbaru. Kamis (28/12) pagi. 


    Kegiatan ini dilaksanakan dilatar belakangi untuk mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan Bangsa, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diperlukan kesamaan wawasan dari seluruh Bangsa Indonesia.

    Sebagaimana kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau bertujuan terbentuknya kesamaan visi dan misi membangun kerukunan antar umat beragama dalam NKRI khususnya di Prov. Riau.

    Dengan diadakannya kegiatan ini kiranya memberi manfaat bagi peningkatan pemuda Riau mewujudkan kerukunan umat beragama demi keutuhan masyarakat Riau kedepan.

    Dalam kesempatan ini juga bapak Gubernur Riau mengatakan bahwa unsur Forkopimda menyambut baik dilaksanakan dialog ini karena kegiatan ini sangat penting dalam mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan Bangsa khususnya di Prov. Riau. Selain itu Gubernur Riau menjelaskan tugas FKUB dan masyarakat yg paling penting yaitu menciptakan kerukunan antar umat beragama yg harmonis di Prov. Riau.

    “Benteng kita yaitu agama dalam wadah FKUB utk menyejukkan umat di Prov. Riau. Mudah2an FKUB dan Kesbangpol serta Nara Sumber dpt memberikan yg terbaik dlm dialog ini terutama menghadapi event politik yg akan berlangsung baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 shg hrs kita jaga stabilitas politik, keamanan dan ekonomi”, kata Gubernur Riau.

    Kapolda Riau juga mengatakan setiap agama mengajarkan segala sesuatu harus dibicarakan dengan pemikiran yang tenang dan kecerdasan dalam wadah musyawarah, kerukunan umat merupakan modal dasar persatuan dan kesatuan Bangsa.

    Dilanjutkan Kapolda Riau  negara memberikan jaminan utk memilih agamanya yang berlaku di Indonesia, tidak ada paksaan untuk memeluk Agama tertentu. Bahkan keputusan MK telah membolehkan Penganut Kepercayaan dicantumkan dalam kolom KTP. Mengharapkan melalui forum ini bisa menyatukan umat apapun jenis aliran agama sesama umat beragama harus saling menghargai

    “ Mari kita melaksanakan syariat agama kita masing2 demi keamanan negara karena agama tidak ada yang mengajarkan untuk berbuat hal2 yang negatif”, jelas Kapolda Riau.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk