12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Tulus Berbagi Untuk Negeri
Mitra Polisi | Rabu, 13-12-2017 - 16:18:40 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Tulus Berbagi Untuk Negeri
  •  

    Namanya Ralon Manurung, SH. Kini ia bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Riau dengan pangkat Bripka. Dalam masa pengabdiannya sebagai personil Polri yang sudah memasuki 17 tahun di Polda Riau, Ada sesuatu yang menggugah dirinya untuk “menoleh” ke sebuah desa di Pedalaman di Kabupaten Kampar. Tepatnya di dusun Sialang, Desa Sasak Kecamatan Kampar Kiri di Kabupaten Kampar. 

    Dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Kecamatan, yakni sekitar 76 kilometer namun jarak ini terpaksa harus ditempuh selama 12 jam jika cuaca dalam keadaan hujan dan tidak bersahabat karena di dusun ini belum ada akses jalan beraspal dan sama sekali tidak tersentuh oleh Tekhnologi karena belum ada PLN dan tidak ada sinyal HP di dusun ini. 

    Bripka Ralon Manurung mencoba masuk ke dusun ini dan kini beliau sedang membangun sebuah sekolah SD permanen di dusun tersebut. Desa ini hanya memiliki sebuah gedung SD yang sangat sederhana terbuat dari kayu kayu lusuh, dengan jumlah murid sebanyak 40 siswa. Padahal dilingkungan dusun itu anak usia sekolah jumlahnya jauh lebih banyak. Dibangun tahun 1996 oleh masyarakat dusun tersebut. Dengan usia bangunan konstruksi kayu sederhana ini, yang telah berusia sekitar 21 tahun lalu, tentu saja kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan. 

    Berangkat dari kondisi inilah, Bripka Ralon Manurung mencoba mendobrak dan mengajak masyarakat dusun ini untuk bergerak membangun desa mereka. Pembangunan bangunan sekolah ini saat ini sedang dalam proses. Kita tentu saja berharap agar para dermawan Riau ikut meninjau karena pembangunan bangunan sekolah ini murni menggunakan dana pribadi Bripka Ralon Manurung. 

    Selesai membangun bangunan SD sebanyak dua pintu, Bripka Ralon Manurung yang merupakan ummat Kristiani ini, sudah berniat untuk menambah sebuah bangunan Musholla sederhana di lingkungan tanah sekolah SD ini, yang ingin ia persembahkan untuk masyarakat sekitar. Misinya sangat sederhana dan tidak muluk muluk, karena ia hnya ingin berbagi kasih pada sesama secara tulus.

    Semoga upaya yang dilakukan Bripka Ralon Manurung ini mampu menggugah para dermawan lainnya untuk ikut berbagi pada sesama. Amiien… 



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk