22:05 WIB - Bersentuhan dengan Kabel SUTET , 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik 21:58 WIB - Bripka Ridho Warsika, Wakili Polres Inhil Lomba Bhabinkamtibmas di Polda Riau 21:48 WIB - Jelang Pencoblosan, Akun Medsos Peserta Pilkada Wajib Tutup 21:39 WIB - Polda Riau, Bawaslu Dan Panwas Bentuk Satgas Money Politic 21:26 WIB - Polres Pelelawan Kawal Distribusi Logistik Pemilu 20:57 WIB - Kapolres Bengkalis Pantau Pengiriman Logistik Pilgubri
 
Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
Mitra Polisi | Minggu, 22-10-2017 - 20:35:30 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
  •  

    tribratanewsriau.com. Kepala Kepolisian Daerah  Riau Irjen Pol Nandang mengklarifikasi berita yang diterbitkan oleh sebuah media online di Riau yang dalam beberapa hari ini menjadi viral dan diperbincangkan di media sosial.

    ‎Berita tersebut di muat oleh wahanariau.com yang dilansir pada tanggal 20 Oktober 2017, berjudul 'Kapolda Riau: Negara Boleh Tak Ada Tentara, Tapi Polisi Harus Ada'.

    Berita itu dimuat dalam acara Silaturahmi Kapolda Riau bersama Pemred dan Wartawan Mitra Kepolisian yang digelar Rabu, 18 Oktober 2017 malam di salah satu restoran di Pekanbaru. "Isi berita itu tidak seperti yang sebenarnya. Saya waktu itu menjelaskan peran penting Media dalam tugas TNI dan Polri. Harusnya di muat dari awal sambutan saya, jangan sepenggal-sepenggal," ungkap Nandang kepada wartawan, Minggu (22/10/17).

    Awalnya, kata Nandang, Ia menjelaskan bahwa Polri dan TNI harus bersinergi dengan empat pilar, istilah yang dibuat.  "Paling pokok, bagaimana bersinergi dengan empat Pilar. Polri, TNI, Pemda dan Pranata Sosial. Agar tujuan nasional berupa wawasan nusantara, ketahanan nasional, pembangunan, penegakan ham dan hukum, dapat tercapai. Keempat pilar ini berkontribusi dan bersinergi termasuk dengan dengan media," kata Nandang.

    Lebih lanjut, diungkapkannya, ‎sinergi itu tujuannya termasuk untuk pengelolaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Keberadaan Bhayangkara Pembina Kamtibmas‎ (Bhabinkamtibmas) Polri, kata Nandang, perlu disiapkan dengan baik untuk tujuan itu. "Saat acara dengan wartawan itu saya sampaikan bahwa pagi sebelum acara itu saya baru mengumpulkan ratusan Bhabinkamtibmas. Saya rasa perlu saya perlu sampaikan itu di depan wartawan," kata Nandang.

    Kepada Bhabinkamtibmas, pagi itu, Nandang menyampaikan empat pilar tadi. Dan hal itu diulangnya kembali saat dihadapan wartawan. 

    Kemudian Nandang menyebutkan, ‎contohnya, untuk menertibkan arus lalu lintas, menjaga hubungan antar masyarakat, keberadaan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan. "Ketika saya sebut TNI itu, bukan dalam konteks untuk penting atau tidak penting, tapi dalam konteks menguatkan Bhabinkamtibmas. Karena tugasnya masing-masing beda. Justru saya menyampaikan kepada Bhabin bahwa TNI itu mitra paling dekat. Jadi tak seperti yang diberitakan itu," lanjut Nandang.

    Akibat informasi yang beredar ini, Nandang pun menyatakan memoho‎n maaf kepada masyarakat dan pihak-pihak yang membaca dan mendengar berita yang menurutnya tak benar itu.

    "Saya hanya memberikan gambaran di negara-negara tertentu bukan di Republik ini. ‎Itu ilustrasi untuk sinergitas TNI-Polri, jangan di analogkan. Harusnya secara utuh dicermati sambutan saya.. Bahkan, saya meminta media untuk mencerdaskan, demokratis dan tidak memprovokasi," ucap Nandang sambil menutup pembicaraan (repro: bermadah.co.id dan dari berbagai sumber).



     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Bersentuhan dengan Kabel SUTET , 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik
  • Binmas
    Bripka Ridho Warsika, Wakili Polres Inhil Lomba Bhabinkamtibmas di Polda Riau
  • Giat Ops
    Jelang Pencoblosan, Akun Medsos Peserta Pilkada Wajib Tutup
  • Giat Ops
    Polda Riau, Bawaslu Dan Panwas Bentuk Satgas Money Politic
  • Giat Ops
    Polres Pelelawan Kawal Distribusi Logistik Pemilu
  • Giat Ops
    Kapolres Bengkalis Pantau Pengiriman Logistik Pilgubri
  • Reskrim
    Gelapkan Sepeda Motor Milik Temannya, Seorang Remaja Diamankan Polsek Bukit Raya
  • BinKam
    Antisipasi Kecurangan Pada Pilgubri 2018, Satgas Money Politik di Riau Resmi Dikerahkan
  • Humaniora
    Bersama Instansi Terkait, Kapolda Riau Kunjungi Warung Pengawasan di Kec. Senapelan
  • BinKam
    Kapolda Riau Laksanakan Patroli Pengawasan Pengaduan Money Politik
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    8 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    9 Tim Opsnal Polsek Bangko Amankan Bandar Sabu
    10 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
     
     
    Senin, 25-Juni-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk