16:20 WIB - Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang 16:08 WIB - Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar 14:26 WIB - Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar 12:31 WIB - Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah 12:26 WIB - Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai 21:10 WIB - Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
 
Kapolda Riau berikan Kuliah Umum UIN Suska Riau
Binmas | Selasa, 13-03-2018 - 15:38:13 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau berikan Kuliah Umum UIN Suska Riau
  •  

    TribratanewsRiau - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH memberikan himbauan dihadapan mahasiswa dan mahasiswi UIN Suska Riau, Selasa (13/3/2018).

    Irjen Nandang menerangkan kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi seandainya ada berita di media sosial, di harapkan jangan pernah menyebarkan berita hoax ataupun yang belum tahu kebenarannya sebab akan merugikan diri kita sendiri nantinya.

    "Bila kita dapat menyebarkan berita positif ataupun berita kebaikan melalui media sosial maka nantinya akan mendapatkan balasan berupa amal kebaikan".ujar Nandang.

    Dengan mengangkat tema mahasiswa taat hukum dalam Bhinneka Tungkal Ika, Brigjen Pol Purn John Efri selaku narasumber memberitahukan bahwa sebelum mengenal Sebelum mengenal Bhinneka Tunggal Ika kita harus mengetahui 4 pilar yaitu adanya pancasila, yg kedua bahwa hidup berdasarkan UUD 1945 beserta Amandemen , Keutuhan Negara Kesatuan dan menghargai kebhinekaan.

    Di Indonesia dikenal dengan asas “equality before the law”, yang berarti bahwa penerapan hukum itu berlaku untuk semua org tanpa terkecuali. Hukum seharusnya dapat memberikan rasa keadilan bagi setiap warganya.

    "Terjadinya ketidakadilan menjadi penyebab rendahnya kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat. Maraknya pelanggaran hukum yang terjadi merupakan kesalahan dari kesadaran manusia itu sendiri". terang John.

    Ketika Narasumber selesai memberikan materi kuliah umum. Ucapan terimakasih datang dari Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Suska Riau karena materinya sangat bermanfaat."Kami merasa bangga karena kegiatan ini juga hadir Kapolda Riau beserta Kapolresta Pekanbaru dan jajaran". tutur Mas'ud selaku Dekan.

    Pada sesi akhir kegiatan Rektor UIN Suska Riau mengajak mahasiswa/i untuk taat hukum dan diselanjutnya di bukalah kuliah umum semester genap 2017/2018. 

    Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dir Binmas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru dan anggota jajaran lainnya.

    Selanjutnya sebagai penutup kegiatan, Kapolda Riau memberikan Cenderamata kepada UIN Suska Riau lalu dilanjutkan dengan  foto bersama.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang
  • Reskrim Sus
    Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar
  • Humaniora
    Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar
  • BinKam
    Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah
  • BinKam
    Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
  • Reskrim Um
    Seorang Pria Tua Ditemukan Kaku di Kursi Pelabuhan
  • Reskrim Um
    4 Tahanan Kabur PN Pelalawan Riau yang Masih Diburu Polisi, 3 Orang Sudah Ditangkap
  • Lantas
    Lakalantas Di Dumai, Satu Korban Meninggal Dunia
  • Reskrim
    Polsek Kampar Amankan Dua Pelaku Pencurian Besi Tower Sutet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 22-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved