13:23 WIB - Polres Inhu Gelar Rapat Internal Kesiapan Ops Lilin Muara Takus 2018 12:51 WIB - Personil Polresta Pekanbaru Mendapatkan Reward Dari Tokoh Masyarakat 12:41 WIB - BPOM Pekanbaru Bekerjasama Dengan Polda Riau Berhasil Amankan Kosmetik Senilai Rp 1 miliar 11:45 WIB - Banjir Di Kampar, Seorang Balita Tewas Tenggelam 11:20 WIB - Banjir Kepung Kota Pekanbaru 10:03 WIB - Pemberi Maupun Penerima Politik Uang Diancam dengan Sanksi Pidana
 
Kapolda Riau berikan Kuliah Umum UIN Suska Riau
Binmas | Selasa, 13-03-2018 - 15:38:13 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau berikan Kuliah Umum UIN Suska Riau
  •  

    TribratanewsRiau - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH memberikan himbauan dihadapan mahasiswa dan mahasiswi UIN Suska Riau, Selasa (13/3/2018).

    Irjen Nandang menerangkan kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi seandainya ada berita di media sosial, di harapkan jangan pernah menyebarkan berita hoax ataupun yang belum tahu kebenarannya sebab akan merugikan diri kita sendiri nantinya.

    "Bila kita dapat menyebarkan berita positif ataupun berita kebaikan melalui media sosial maka nantinya akan mendapatkan balasan berupa amal kebaikan".ujar Nandang.

    Dengan mengangkat tema mahasiswa taat hukum dalam Bhinneka Tungkal Ika, Brigjen Pol Purn John Efri selaku narasumber memberitahukan bahwa sebelum mengenal Sebelum mengenal Bhinneka Tunggal Ika kita harus mengetahui 4 pilar yaitu adanya pancasila, yg kedua bahwa hidup berdasarkan UUD 1945 beserta Amandemen , Keutuhan Negara Kesatuan dan menghargai kebhinekaan.

    Di Indonesia dikenal dengan asas “equality before the law”, yang berarti bahwa penerapan hukum itu berlaku untuk semua org tanpa terkecuali. Hukum seharusnya dapat memberikan rasa keadilan bagi setiap warganya.

    "Terjadinya ketidakadilan menjadi penyebab rendahnya kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat. Maraknya pelanggaran hukum yang terjadi merupakan kesalahan dari kesadaran manusia itu sendiri". terang John.

    Ketika Narasumber selesai memberikan materi kuliah umum. Ucapan terimakasih datang dari Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Suska Riau karena materinya sangat bermanfaat."Kami merasa bangga karena kegiatan ini juga hadir Kapolda Riau beserta Kapolresta Pekanbaru dan jajaran". tutur Mas'ud selaku Dekan.

    Pada sesi akhir kegiatan Rektor UIN Suska Riau mengajak mahasiswa/i untuk taat hukum dan diselanjutnya di bukalah kuliah umum semester genap 2017/2018. 

    Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dir Binmas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru dan anggota jajaran lainnya.

    Selanjutnya sebagai penutup kegiatan, Kapolda Riau memberikan Cenderamata kepada UIN Suska Riau lalu dilanjutkan dengan  foto bersama.



     
    Berita Lainnya :
  • Giat Ops
    Polres Inhu Gelar Rapat Internal Kesiapan Ops Lilin Muara Takus 2018
  • Humaniora
    Personil Polresta Pekanbaru Mendapatkan Reward Dari Tokoh Masyarakat
  • Reskrim
    BPOM Pekanbaru Bekerjasama Dengan Polda Riau Berhasil Amankan Kosmetik Senilai Rp 1 miliar
  • Reskrim Um
    Banjir Di Kampar, Seorang Balita Tewas Tenggelam
  • Mitra Polisi
    Banjir Kepung Kota Pekanbaru
  • BinKam
    Pemberi Maupun Penerima Politik Uang Diancam dengan Sanksi Pidana
  • Nasional
    Polres Bengkalis Terima Penghargaan Predikat WBK dan WBBM
  • Lantas
    Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Rencana Kesiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018
  • Giat Administrasi
    Bid Keu Polda Riau Lakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Kenaikan Tunkin Sesuai Pepres No.103 Th. 2018
  • Humaniora
    Sat PJR Ditlantas Polda Riau Kawal Sepeda Santai Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Selasa, 11-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk