16:04 WIB - Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio 09:25 WIB - Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH 14:20 WIB - Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau 10:46 WIB - Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti 10:36 WIB - Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru 10:21 WIB - Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
 
Satlantas Gunakan Alat Deteksi lkohol Di Jalan Tambusai Dalam Pelaksanaan Operasi Patuh
Lantas | Kamis, 03-05-2018 - 14:13:53 WIB
Penulis: DEV

TERKAIT:
 
  • Satlantas Gunakan Alat Deteksi lkohol Di Jalan Tambusai Dalam Pelaksanaan Operasi Patuh
  •  

    TBNEWSRIAU-Seminggu pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru telah menemukan sebanyak 690 pelanggaran. Data pelanggaran tersebut merupakan hasil pelaksanaan Operasi mulai tanggal 26 April hingga tanggal 2 Mei 2018. Dari 690 pelanggaran yang terjaring, sepeda motor mendominasi sebanyak 451 pelanggaran lalu lintas, sedangkan mobil sebanyak 239 pelanggaran. Untuk usia pelanggar yang mendominasi pelanggaran berkisar antara 21-25 tahun sebanyak 146 pelanggar.

    Selama berjalannya kegiatan Operasi, Satlantas Polresta Pekanbaru tidak hanya melakukan kegiatan penindakan atau represif, namun juga dengan meningkatkan kegiatan pencegahan dengan kegiatan preemtif atau preventif dengan melakukan edukasi, sosialisasi, imbauan, dan juga meningkatkan kegiatan patroli di lokasi rawan macet dan kecelakaan seperti kampanye keselamatan berlalu lintas, membagikan brosur, hingga edukasi ditempat kepada pelanggar lalu 
    lintas yang dibawah umur serta pemasangan spanduk imbauan.

    Sementara itu pada pada pelaksanaan Operasi Patuh Kamis (3/4/2018) di jalan Tambusai Satlantas Polresta Pekanbaru turun kejalan dengan menggunakan alat pendeteksi alkohol (alcohol detector). Beberapa pengendara yang melintas di ruas jalan Tambusai dilakukan tes kadar alkohol dengan alat pendeteksi alkohol. 

    Para pengemudi diminta untuk berhenti dan dilakukan tes di tempat. Alat tersebut digunakan dengan cara ditiup oleh pengendara. Apabila pengendara ada mengonsumsi alkohol maka alat tersebut akan mendeteksinya. Dalam penerapannya Satlantas melakukan pengujian kepada beberapa pengendara seperti pengemudi truck, angkutan umum, mobil pribadi dan juga pengendara sepeda motor. Selama pelaksanaan Operasi Patuh saat itu di jalan tambusai petugas tidak ada menemukan pengendara yang terindikasi mengonsumsi alkohol.  

    Terkait selama satu minggu pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser, mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

    "jadi tidak hanya penindakan tilang saja, namun juga meningkatkan kegiatan kegiatan bersifat preemtif dan juga preventif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat", pungkas Rinaldo.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio
  • BinKam
    Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau
  • Humaniora
    Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti
  • Humaniora
    Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru
  • Humaniora
    Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Bulanan di Halaman Mapolda Riau
  • Humaniora
    Polda Riau Kejar Pelaku Penyelundupan Narkoba Sampai Ke Bali
  • Humaniora
    Apel Gabungan Lintas Instansi Dalam Rangka Penyambutan dan Penyerahan Anugerah Piala Adipura tahun 2
  • BinKam
    Biro Sdm Polda Riau Sosialisasi Penerimaan SIPSS Tahun 2019 Di RRI Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 19-Januari-2019 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk