12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Polda Riau Akan Gelar Perkara Kasus Tipikor Dispenda Riau
Lantas | Jumat, 13-04-2018 - 15:06:57 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Akan Gelar Perkara Kasus Tipikor Dispenda Riau
  •  

    tribratanewsriau.com. Penanganan kasus korupsi Despenda Riau terus didalami Polda Riau. Saat ini Polda Riau telah menerima hasil audit dari pihak BPKP. 

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita  Riauterkini bahwa Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan mengatakan kepada wartawan. " Dari hasil audit kita temukan indikasi kerugian negara terkait kasus korupsi Dispenda Riau tentang penyelewengan anggaran biaya pajak kendaraan bermotor," katanya. 

    Langkah selanjutnya, dijelaskan Gidion pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan gelar perkara. Memang hingga saat ini pihaknya belum memberikan keterangan terkait besaran jumlah kerugian negara tersebut. 

    Dalam perjalanan penanganan kasusnya, Surat Pemberitahuan Dimulai Penyelidikan (SPDP) kasus korupsi Pajak Kendaraan Bermotor di Dispenda Riau dikembalikan oleh Kejati Riau. Bahkan, dalam kasus korupsi ini penyidik juga meminta saran dari Bareskrim Polri untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. 

    Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menjelaskan keterlibatan Bareskrim Polri ini diharapkan agar dapat mempercepat kasus ini diselesaikan. "Penyidik minta saran Bareskrim dan saran dari jaksa dalam mencari alat bukti baru dalam kasus ini," tuturnya. 

    Bukan hanya Bareskim saja, penyidik juga melibatkan staf ahli untuk mengumpulkan barang bukti baru. Bahkan, pihak penyidik juga pernah kembali melakukan penggeledahan kantor Dispenda Riau yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

    Dalam kasus ini, Polda Riau sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka. Yakni berinisial D dan J selaku pegawai rendahan di Dispenda Riau itu. Kemudian SY selaku kepala seksi penagihan dan Pembukuan dan WD selaku kepala seksi penerimaan. 

    Kasus ini mencuat berawal dari anggota Kepolisian Lalulintas yang melakukan razia menemukan adanya mobil yang melanggar Lalulintas. Saat diperiksa, surat-surat kendaraannya tersebut ditemukan keganjilan pada suara ketetapan pajak daerah mobil tersebut. Dimana surat kendaraan tersebut dikeluarkan tanpa persetujuan dari Ditlantas Polda Riau.

    Hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait kasus korupsi Dispenda Riau, sudah diterima Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Dalam waktu dekat Polda Riau rencana akan lakukan gelar perkara. 



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk