16:20 WIB - Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang 16:08 WIB - Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar 14:26 WIB - Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar 12:31 WIB - Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah 12:26 WIB - Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai 21:10 WIB - Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
 
Polda Riau Akan Gelar Perkara Kasus Tipikor Dispenda Riau
Lantas | Jumat, 13-04-2018 - 15:06:57 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Akan Gelar Perkara Kasus Tipikor Dispenda Riau
  •  

    tribratanewsriau.com. Penanganan kasus korupsi Despenda Riau terus didalami Polda Riau. Saat ini Polda Riau telah menerima hasil audit dari pihak BPKP. 

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita  Riauterkini bahwa Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan mengatakan kepada wartawan. " Dari hasil audit kita temukan indikasi kerugian negara terkait kasus korupsi Dispenda Riau tentang penyelewengan anggaran biaya pajak kendaraan bermotor," katanya. 

    Langkah selanjutnya, dijelaskan Gidion pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan gelar perkara. Memang hingga saat ini pihaknya belum memberikan keterangan terkait besaran jumlah kerugian negara tersebut. 

    Dalam perjalanan penanganan kasusnya, Surat Pemberitahuan Dimulai Penyelidikan (SPDP) kasus korupsi Pajak Kendaraan Bermotor di Dispenda Riau dikembalikan oleh Kejati Riau. Bahkan, dalam kasus korupsi ini penyidik juga meminta saran dari Bareskrim Polri untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. 

    Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menjelaskan keterlibatan Bareskrim Polri ini diharapkan agar dapat mempercepat kasus ini diselesaikan. "Penyidik minta saran Bareskrim dan saran dari jaksa dalam mencari alat bukti baru dalam kasus ini," tuturnya. 

    Bukan hanya Bareskim saja, penyidik juga melibatkan staf ahli untuk mengumpulkan barang bukti baru. Bahkan, pihak penyidik juga pernah kembali melakukan penggeledahan kantor Dispenda Riau yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

    Dalam kasus ini, Polda Riau sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka. Yakni berinisial D dan J selaku pegawai rendahan di Dispenda Riau itu. Kemudian SY selaku kepala seksi penagihan dan Pembukuan dan WD selaku kepala seksi penerimaan. 

    Kasus ini mencuat berawal dari anggota Kepolisian Lalulintas yang melakukan razia menemukan adanya mobil yang melanggar Lalulintas. Saat diperiksa, surat-surat kendaraannya tersebut ditemukan keganjilan pada suara ketetapan pajak daerah mobil tersebut. Dimana surat kendaraan tersebut dikeluarkan tanpa persetujuan dari Ditlantas Polda Riau.

    Hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait kasus korupsi Dispenda Riau, sudah diterima Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Dalam waktu dekat Polda Riau rencana akan lakukan gelar perkara. 



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Setelah Diguyur Hujan, Kabut Asap Di Kota Rengat Mulai Berkurang
  • Reskrim Sus
    Dit Reskrimsus Polda Riau, Brimob Dan Polres Kampar Lakukan Patroli Bersama Cegah Pembalakan Liar
  • Humaniora
    Polda Riau Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis di Kec. Tambang, Kab. Kampar
  • BinKam
    Polsek Siak Hulu Amankan Usaha Penimbunan Minyak Tanah
  • BinKam
    Polres Dumai Laksanakan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Personil Polres Dumai
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Safari Dakwah Riau Bersama DR. TGH. M.Zainul Majdi, Lc. Ma (TGB)
  • Reskrim Um
    Seorang Pria Tua Ditemukan Kaku di Kursi Pelabuhan
  • Reskrim Um
    4 Tahanan Kabur PN Pelalawan Riau yang Masih Diburu Polisi, 3 Orang Sudah Ditangkap
  • Lantas
    Lakalantas Di Dumai, Satu Korban Meninggal Dunia
  • Reskrim
    Polsek Kampar Amankan Dua Pelaku Pencurian Besi Tower Sutet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 22-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved