16:02 WIB - Tim Jumat Peduli Sambangi Warga Yang Menderita Tumor 13:13 WIB - Biro SDM Polda Riau Lakukan Sosialisasi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2018 Di RRI Pekanbaru 13:07 WIB - Karo Ops Polda Riau Pimpin Penutupan Latihan Operasi Zebra Muara Takus 2018 12:42 WIB - Kapolsek SKP dan Tim Jumat Barokah Kunjungi Warga Kurang Mampu 12:04 WIB - Personil Polres Bengkalis Raih Mendali Pbb Di Afrika 11:14 WIB - Dalam Kurun Waktu 24 Jam, Polres Dumai Amankan 3 Pelaku Narkoba Bersama 3 Paket Besar Shabu
 
Polantas Himbau Pengendara Sepeda Motor Tidak Melintasi Fly Over
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Polantas Himbau Pengendara Sepeda Motor Tidak Melintasi Fly Over
  •  

    Tbnews Polda Riau - Meski sudah diberlakukan adanya rambu larangan sepeda motor melewati Fly Over, masih saja ada pengendara sepeda motor yang menerobos rambu larangan tersebut diluar jam yang diperbolehkan. 


    Menindak lanjuti hal tersebut Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali menghimbau kepada pengguna jalan khususnya sepeda motor untuk tidak melewati jalur Fly Over diluar jam yang diperbolehkan. Seperti yang terlihat di pangkal Fly Over Jl. Sudirman-Tambusai, tepatnya di depan Hotel Premiere, Rabu (7/2/2018).  


    Fly over tersebut hanya boleh dilintasi oleh sepeda motor pada sore hari mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 18.00 wib. Setiap pengendara sepeda motor yang melintas, petugas langsung mengarahkan agar melalui jalur kiri tidak melintasi Fly Over.


    Sesuai hasil rapat bersama forum LLAJ tahun 2016 lalu, disepakati bahwa kendaraan bermotor roda dua hanya diperbolehkan melintas Pukul 06.00 – 09.00 wib pagi hari (dari arah selatan ke utara) dan pukul 16.00 – 18.00 wib sore hari (dari arah utara ke selatan), dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan dan kemacetan lalu lintas, sedangkan diluar jam tersebut sepeda motor tidak diperbolehkan melintas. 


    Larangan terhadap sepeda motor itu sendiri diberlakukan karena kondisi jalan Fly Over yang menanjak dan menurun tidak sesuai dengan perlintasan sepeda motor. Tekanan serta hempasan angin di atas fly over juga berbeda dengan jalanan biasa. Hal ini akan berbahaya bagi pengendara sepeda motor karena akan mudah oleng dan rawan kecelakaan. Sepeda motor juga harus berbagi ruang dengan kendaraan roda empat pada saat melintasi Fly Over. Dengan ruang gerak yang sangat terbatas tentu berbahaya dan rawan terjadinya kecelakaan. Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas diatas Fly Over terutama pada kendaraan roda dua juga menjadi salah satu penyebab sepeda motor dilarang untuk melintasi Fly Over.


    Terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK, menyampaikan diberlakukannya larangan roda dua melintasi Fly Over juga untuk keselamatan pengendara sepeda motor itu sendiri. Ia juga turut menghimbau kepada pengendara sepeda motor untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas yang telah terpasang di pangkal jalan kedua Fly Over.


    “kita himbau dan kita sampaikan kepada pengendara sepeda motor agar tidak melintasi fly over di luar jam yang diperbolehkan, jika melanggar rambu tentu akan kita lakukan penindakan dengan tilang", himbau Rinaldo



     
    Berita Lainnya :
  • Binmas
    Tim Jumat Peduli Sambangi Warga Yang Menderita Tumor
  • BinKam
    Biro SDM Polda Riau Lakukan Sosialisasi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2018 Di RRI Pekanbaru
  • BinKam
    Karo Ops Polda Riau Pimpin Penutupan Latihan Operasi Zebra Muara Takus 2018
  • Humaniora
    Kapolsek SKP dan Tim Jumat Barokah Kunjungi Warga Kurang Mampu
  • Nasional
    Personil Polres Bengkalis Raih Mendali Pbb Di Afrika
  • Res Narkoba
    Dalam Kurun Waktu 24 Jam, Polres Dumai Amankan 3 Pelaku Narkoba Bersama 3 Paket Besar Shabu
  • BinKam
    Antisipasi Karlahut Via Satelit, Titik Panas Kini Muncul Di Siak
  • Reskrim
    Polsek Rambah Hilir Amankan Tiga Pelaku Curanmor
  • Lantas
    Polres Bengkalis laksanakan Pembukaan Lat Pra Ops Zebra Muara Takus 2018
  • Lantas
    Pembukaan Lat Pra Ops Zebra Muara Takus 2018 Di Polres Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 19-Oktober-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk