12:28 WIB - Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan 10:13 WIB - Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin 09:37 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau 07:55 WIB - Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau 07:40 WIB - Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia 07:35 WIB - Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
 
Kapolda dan Danrem Deklarasi Anti Hoax di Dumai
BinKam | Senin, 19-03-2018 - 15:32:16 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Kapolda dan Danrem Deklarasi Anti Hoax di Dumai
  •  

    Tribratanewsriau.com.  Bertempat di halaman Masjid Raya Baituurahman Simpang Jepang kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Kapolda Riau Irjen Polisi Nandang bersama Danrem 031/ Wirabima Kolonel Inf Sonny Aprianto serta Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Riau Marsma Rahkman Hariyadi melakukan Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama, Elemen Masyarakat Dumai Kamis malam (15/3). Disamping kegiatan silaturahmi, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Anti Hoak.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Dumai Dokumentasi.com bahwa Untuk Deklarasi hoak ini dibacakan langsung Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Datok Syahruddin Husen bersama tokoh agama lintas Agama, perwakilan Elemen masyarakat dari berbagai organisasi dikota Dumai, juga oleh Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima dan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Riau yang disaksikan langsung oleh Ribuan masyarakat Dumai yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

    Adapun bunyi deklrasi anti Hoak yang dibacakan Ketua LAMR Kota Dumai tersebut yakni kami seluruh Warga Masyarakat Kota Dumai menentang segala bentuk berita hoak dan Hate Speech/ujaran Kebencian. Menolak segala bentuk provokasi, isu sara dan perbuatan Adu Domba yang dapat memecah belah NKRI, mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

    Usai pembacaan Deklarasi, selanjutnya ketua LAMR Dumai Datok Syahruddin Husen dan juga Kapolda Riau beserta rombongan, termasuk Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Dandim 0320 Dumai serta tokoh lintas Agama dan organisasi Masyarakat dikota Dumai menandantangani spanduk besar Deklarasi Anti Hoak.

    Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan, Deklarasi ini perlu dilakukan atas penyebaran hoax yang dinilai dapat menjadi penyebab kekhawatiran di tengah masyarakat. ''Untuk itu perlu dilakukan klarifikasi dan memberikan informasi bahwa isu yang berkembang saat ini dengan penyebaran konten kebencian dan mengarah ke hoax. Dengan deklarasi ini, media sosial dan media informasi serta para penyuluh-penyuluh agama bisa memberikan sosialisasi dan informasi tentang fakta terkait keresahan akibat hoax''ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang. 

    Untuk itu kata Nandang, Fakta sebenarnya harus diberitakan dan disampaikan agar masyarakat bisa tenang. Kembali ke Masalah hoax kata Nandang, pihaknya tetap waspada, karena hoax sampai tingkat meresahkan masyarakat, sehingga terjadi persekusi. Apalagi Kota Dumai merupakan miniatur NKRI yang memiliki Bhineka Tunggal Ika suku dan agama''demikian Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.(repro:dumaidokumentasi.com)



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tiga Tersangka Perusakan Bendera Partai Di Pekanbaru Telah Ditahan
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Peresmian Mako Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Beserta Rombongan di Prov. Riau
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Apel Pagi Di Halaman Mapolda Riau
  • Nasional
    Kapolda Riau Bersama Forkopimda Riau Menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia
  • Humaniora
    Kapolda Riau Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polda Riau Di Hotel Furaya Pekanbaru
  • Reskrim
    Terseret Arus Saat Berenang, Warga Desa Koto Tibun Tenggelam di Sungai Kampar
  • Reskrim
    Jasad Korban Tenggelam Di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
  • BinKam
    Kapolda Riau Hadiri Acara Apel Gelar Pasukan VVIP Kunjungan RI 1
  • Giat Ops
    Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 17-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk